Babinsa Koramil 1202/Indihiang Kodim Tasikmalaya, Raih Penghargaan Maggot Award*

Tasikmalaya.- Serma Sugiharto Babinsa Koramil 1202/Indihiang Kodim 0612/Tasikmalaya mendapat penghargaan Maggot Award pada acara memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2023 bertempat di Gedung Kesenian (Dadaha) Kota Tasikmalaya Jl. Lingkar Dadaha Nagarawangi, Kec. Cihideung, Kota Tasikmalaya, Rabu (22/2/2023).

Hal ini dibenarkan Dandim 0612/Tasikmalaya Letkol inf Raden Henra Sukmadjidibrata, S.I.P., kepada awak media di Markas Kodim 0612/Tsm Jl. Otto Iskandardinata No.09, Empangsari, Kec. Tawang, Kota Tasikmalaya, Kamis (23/02/2023).

Lebih lanjut Dandim menyampaikan penghargaan Maggot Award
diselenggarakan oleh Dinas Lingkungan Hidup Pemkot Tasikmalaya dalam acara memperingati Hari Peduli Sampah Nasional. Penghargaan diserahkan langsung oleh Walikota Tasikmalaya Dr. Cheka Virgowansyah, S.STP., M.E., kepada Serma Sugiharto.

“Serma Sugiharto telah berhasil sebagai pelopor budidaya Maggot BSF di desanya dengan memanfaatkan sampah organik sebagai pakan utama,” terang Dandim.

Walikota Tasikmalaya mengapresiasi setinggi-tingginya kepada para penerima penghargaan Maggot Award yang di antaranya Serma Sugiharto atas dedikasinya membantu pemerintah daerah dalam mengatasi permasalahan sampah.

“Kami berharap para penerima penghargaan dapat menularkan kepada masyarakat sekitarnya mengenai pemanfaatan sampah organik untuk budidaya Maggot BSF sebagai solusi atau pakan alternatif ternak,” ungkap Walikota.

Menurut Walikota fokus utama Pemkot Kota Tasikmalaya selain meningkatkan kesejahteraan dan taraf hidup masyarakat Kota Tasikmalaya adalah menangani masalah sampah di Kota Tasikmalaya.

“Kami ucapkan Terima kasih kepada semua unsur yang telah membantu Pemkot Tasikmalaya diantaranya Gercep Satgas Tasik Resik Tim Kodim 0612/Tasikmalaya serta Dansub Garnisun yang telah bahu membahu dalam mengatasi permasalahan sampah di Kota Tasikmalaya yang kita cintai ini,” pungkas Walikota. (Pendam III/Siliwangi).


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan