Siapkan 30 Tong Sampah, Dansektor 8 Citarum : Ini Bagian Dari Kelanjutan Edukasi Jaga Lingkungan.

Kab Bandung, MPN.

Upaya pemulihan ekosistem di sungai Citarum salah satunya adalah usaha pencegahan serta mengatasi berbagai kerusakan lingkungan.

Hal yang sangat sederhana adalah mengingatkan masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya dengan memisahkan antara sampah organik dan anorganik agar dapat diolah ulang atau diproses kembali.

Hal itu disampaikan Dansektor 8 Citarum Kolonel Arm Hari Wibowo di posko Desa Nanjung pada saat mengawasi anggota satgas membuat tong sampah dari drum bekas, Kamis (23/02).

” Selain memberikan edukasi kepada warga, kami juga siapkan 30 tong sampah sebagai langkah lanjutan dari edukasi penanggulangan sampah rumah tangga,” ujar Dansektor 8 didampingi Bamin sektor Peltu Aseng.

Penyaluran tong sampah tambah Dansektor merupakan bagian dari tanggung jawab sosial, nanti akan dibagikan sesuai dengan kebutuhan sub sektor,” ini baru awal pembuatan, Insha Allah nanti secara bertahap kami akan buat lagi”.

Ditambahkan Bamin sektor 8 Peltu Aseng, pembuatan tong sampah sebagai upaya satgas sektor 8 untuk mengurangi sampah yang rentan mencemari sungai Citarum.

” Mudah mudahan setelah kami siapkan, masyarakat bisa memahami pentingnya kebersihan lingkungan, terutama penumpukan sampah yang bukan pada tempatnya,” ucap Peltu Aseng.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan