Tanamkan Cinta Kebaharian, Anak TK dan Paud Wisata Edukasi Ke KRI Siribua-859 Satrol Lantamal XII Pontianak

MEDIAPATRIOT.CO.ID – *Tanamkan Cinta Kebaharian, Anak TK dan Paud Wisata Edukasi Ke KRI Siribua-859 Satrol Lantamal XII Pontianak*

TNI AL, Pontianak,- Wisata Edukasi “Warship Tour” yang dicanangkan Lantamal XII Pontianak sebagai wahana untuk publikasi alusista TNI AL menjadi daya tarik tersendiri bagi sekolah TK “Pertiwi” dan TK “Mentari” serta Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) Al-Hidayah Pontianak dalam mengobati rasa ingin tahuan dan rasa penasarannya mereka tentang segala hal yang ada di Kapal Perang dengan mengunjungi KRI Siribua-859 dan KAL Lemukutan II-12-15 yang sedang sandar di Dermaga Satrol Lantamal XII Pontuanak, Jalan Komodor Yos Sudarso No.1, Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Kamis (23/02/2023).

Didampingi para orang tua, dengan penuh antusias anak-anak sekolah TK “Pertiwi” dan TK “Mentari” serta Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) Al-Hidayah Pontianak berebut menaiki tangga KRI Siribua-859 dan KAL Lemukutan II-12-15 di dermaga Satrol Lantamal XII.

Wisata edukasi yang paling banyak diminati oleh peserta didik dari sekolah ini bisa melihat dan naik ke Kapal Perang RI (KRI Siribua-859) dengan harapan dapat melihat, merasakan dan mengenal langsung perlengkapan dan peralatan apa saja yang ada di KRI tersebut.

Wisata edukasi Kapal Perang untuk Anak TK-Paud keseruannya adalah pengalaman yang mungkin semua anak belum bisa merasakan, bahkan ada yang menangis saat menaiki dan saat berada di kapal perang dikarenakan baru pertama kalinya, sehingga ada timbul perasaan gugup, takut, cemas dan was-was.

Keberadaan sejumlah kapal perang jajaran Lantamal XII Pontianak baik yang berada di dermaga Satrol maupun dermaga Wajok menjadi salah satu tujuan wisata edukasi bagi sekolah-sekolah Paud, Taman kanak-Kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) maupun Sekolah Menengah Atas (SMA).

Kunjungan edukasi sejumlah pelajar merupakan salah satu program kerja Dinas Potensi Maritim (Dispotmar) Lantamal XII dalam rangka mengenalkan dunia kemaritiman dan alutsista TNI AL kepada masyarakat luas.

Kali ini Lantamal XII Pontianak menerima Kunjungan wisata edukasi sebanyak 116 murid TK Mentari dengan 7 Guru Pendamping dan 52 orang tua, sedangkan TK Pertiwi 61 murid, 4 Guru Pendamping dan 60 orang tua, dan untuk Paud Al Hidayah 40 murid, 6 Guru Pendamping dan 40 orang tua. Kehadiran orang tua selain mendampingi anak-anak, juga menjadi motivasi anak dalam menumbuhkan rasa percaya diri mereka.

Selain itu, turut mendampingi kegiatan tersebut Kasubdis Dayaguna Dispotmar Lantamal XII Mayor Mar Daenk Salam, Staf Potmar, para Babinpotmar, para ABK Kapal dalam memandu berkeliling melihat langsung dari dekat Kapal Perang KRI Siribua-859 dan KAL Lemukutan II-12-15

(Dispen Lantamal XII)

Red Irwan


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan