Drs. Meurah Budiman, SH, MH. Pj Bupati Aceh Tamiang Menyambut Positif Kegiatan Nusantaranomics Untuk Meningkatkan Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat di Kabupaten Aceh Tamiang

MEDIAPATRIOT.CO.ID – Jakarta, IPB University berkerjasama dengan Kemendagri, KADIN, INDEF, APKASI dan LKEN akan menyelenggarakan Simposium dan Lokakarya Nasional Nusantaranomics. Acara tersebut yang akan diselenggarakan pada hari Senin, 27 Februari 2023 di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta. Acara ini dihadiri oleh Pj Bupati Aceh Tamiang, Drs. Meurah Budiman, SH, MH.

Drs. Meurah Budiman, SH, MH. Pj Bupati Aceh Tamiang menjelaskan bahwa kegiatan simposium ini kita sambut dengan positif. Tentu materi pemaparan oleh para narasumber sangat baik dalam rangka kita meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat di Kabupaten Aceh Tamiang. Materi yang disampaikan tadi bagus terkait dengan upaya kita bagaimana membangun Nusantaranomics ini dalam rangka memberantas kemiskinan. Bagaimana kita juga menekan angka inflasi yang ada di pemerintah daerah. Kita harus bersungguh-sungguh mendorong UMKM yang ada di Kabupaten/Kota.

Terutama kami di Aceh berupaya untuk meningkatkan produktivitasnya dan meningkatkan produksinya. Kita juga mendorong setiap UMKM yang membuat produk untuk kita daftarkan di bidang UMKM agar lebih terjamin. Saya juga baru bertugas 2 bulan sedang melaksanakan step by step.  Insya Allah setiap produk yang ada di Tamiang kita daftarkan di Dekranas Expo. Kalau produk UMKM kami itu sejumlah kearifan lokal yang ada ditengah-tengah masyarakat.

Banyak beberapa kearifan lokal, kami ada sekarang ini produk songket. Disamping kerajinan lainnya baik itu dalam bentuk makanan ringan maupun dalam bentuk benda atau barang lainnya. Kami kalau untuk modal itu dari CSR kerjasama dengan sejumlah perusahaan lokal maupun dengan Perbankan yang ada di Kabupaten Aceh Tamiang. Mitra kita ada banyak yaitu perusahaan ada 13 terdiri dari Migas, Perkebunan dan Perbankan misalnya Perbankan Syariah.

“Terkait tugas yang harus dikerjakan di Kabupaten Aceh Tamiang itu banyak. Bagaimana kita menemukan semangat ekonomi masyarakat itu yang paling penting. Bagaimana kita memberantas kemiskinan. Apalagi kami diperbatasan lintas Medan-Aceh transportasi juga harus lancar. Bagamana jalanan harus bagus dan mendorong hasil produksi alam atau ekonomi masyarakat. Di Kabupaten Aceh Tamiang rata-rata pertumbuhan ekonominya bagus karena mayoritas masyarakatnya perkebunan setiap warga ada kebun sawit masing-masing minimal 2 hektar.” Tutupnya.

(red Irwan)


PROMO IKLAN BACKLINK, IKLAN UCAPAN DAN DISPLAY Rp.200.000 (Harga Normal Rp. 1.500.000) Berlaku Hari Ini di MEDIAPATRIOT.CO.ID Bagian Iklan KLIK DISINI


Kaos Distro Viral Trending Pria Wanita Anak dan Dewasa, Beli Produk KLIK DISINI, Reseller KLIK DISINI








Berita Terbaru Hari Ini