Pemilihan Ketua RW.03 Kelurahan Kalibaru Medan Satria Kota Bekasi Berjalan Lancar

Bekasi, MPI
Setelah masa Jabatan kepengurusan Ketua Rukun Warga ( RW) 03 Kelurahan Kalibaru Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi berakhir, warga gelar pemilihan Calon Ketua Rukun Warga (RW) periode 2023 – 2028 di Aula Kelurahan Kalibaru. Sabtu, 25/02/2023

Acara pemilihan ketua RW.03 turut hadir Ketua PAC. Pejuang Siliwangi Indonesia H. Paryadi, SE. Ketua Jajaka Nusantara DPC Bekasi Barat, Ali Boxer, warga setempat dan para tamu undangan yang antusias menghadiri acara ini.

Ketua PAC. Pejuang Siliwangi Indonesia H. Paryadi, SE. Menyampaikan Penyelenggara Pemilihan Calon Ketua RW. 03. Kelurahan Kalibaru Periode 2023-2028, kegiatan ini untuk meningkatkan, membangun dan melestarikan kerukunan antar warga, khususnya di RW 03 yang dilandasi dengan ketaatan pada aturan yang berlaku dan rasa kebersamaan diantara warga.

Dia menyebutkan, warga RW. 03. yang punya hak Pilih ada 9 Rt. Masing-masing RT. Perwakilan hak pilih 15 orang. Jumlah 135 orang yang hadir 134 orang.

“Itu semua yang jelas warga penduduk RW 03, termasuk pemuda dan pemilih pemula, yaitu usia 17 tahun ke atas atau sudah memiliki KTP setempat,” jelasnya H. Paryadi SE.

Ada 2 kandidat atau peserta calon ketua RW 03 yang akan diusung dari warga yang sudah menetap lama, yaitu Basri dengan nomor urut satu, dan Suhanda dengan nomor urut dua “Peserta pemilih dan yang dipilih telah mengikuti tata tertib yang sudah dijelaskan dari awal.” katanya.

Pada Pemilihan Ketua RW 03 turut dihadiri tokoh Masyarakat, Lurah Kalibaru dalam hal ini diwakili Kasi Permasbang Abdul Kodir, AP.

Akhirnya terpilih sebagai Ketua RW 03 periode 2023 – 2028 Suhanda dengan memperoleh 87 suara dan Basri 47 suara
Denga total 134 pemilih dan 1 orang tidak hadir.

Sambutan ketua RW.03 terpilih Suhanda menyampaikan saya selaku ketua RW.03 yang baru mohon ijin untuk menyampaikan sambutan singkat saya untuk mengawali tugas dan pekerjaan saya sebagai ketua RW.

Saya ucapkan terima kasih kepada; seluruh warga RW.03 atas kepercayaan yang diberikan kepada saya, mudah-mudahan saya bisa mengemban amanah ini dengan sebaik-baiknya.

Saya sadar bahwa saya bukanlah yang terbaik diantara Bapak/Ibu dan saudara warga RW.03 ini, tetapi ini hanyalah suatu kebetulan sehingga saya bisa terpilih menjadi Ketua RW di Kampung ini.

Oleh karena itu saya yakin bahwa saya dalam melaksanakan tugas sebagai ketua RW tidak akan mampu jika tidak ada dukungan dan bantuan dari bapak/ibu dan saudara sekalian.

Saya mohon kepada seluruh warga RW.03 terutama yang hadir pada kesempatan ini untuk dapat mengingatkan jika nanti saya dalam melaksanakan tugas sebagai ketua RW tidak sesuai dengan harapan bapak/ibu dan saudara sekalian.

Saya juga mohon sekiranya Bapak/Ibu para Ketua RT dapat membantu saya dalam menyusun dan merencanakan kegiatan-kegiatan yang dapat bermanfaat bagi lingkungan kita, terutama RW.03 ini.

Dalam melaksanakan tugas nanti, pertama yang ingin saya galakan adalah meningkatkan kembali adat dan budaya gotong royong, agar dapat meningkatkan rasa kebersamaan dan persaudaraan kita khususnya warga RW.03.”Ucap Suhanda”.

Reporter MPI, Yadi

Posting Terkait

Jangan Lewatkan