Akulaku Finance Gencarkan Peningkatan Literasi Keuangan di Sumatera Barat

MEDIAPATRIOT.CO.ID – PADANG [28 Februari 2023] – Perusahaan pembiayaan berbasis digital PT Akulaku Finance Indonesia menyelenggarakan program sosialisasi literasi dan edukasi keuangan untuk meningkatkan pemahaman dan literasi keuangan digital bagi kalangan mahasiswa di kota Padang, Sumatera Barat.

 

Adapun program literasi tersebut diselenggarakan di Ruang Seminar Gedung Perpustakaan Universitas Andalas Padang.

 

Penyelenggaraan edukasi keuangan itu dibuka oleh Direktur Kemahasiswaan Universitas Andalas Khandra Fahmy serta Presiden Direktur Akulaku Finance Indonesia Efrinal Sinaga.

 

Perhelatan tersebut didukung oleh Direktur Keuangan dan Akuntansi PT Akulaku Finance Indonesia Yuli Akhrita dan Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Andalas Danny Hidayat.  Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy.

 

Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy mengapresiasi inisiatif yang digulirkan oleh Akulaku Finance Indonesia dalam upaya meningkatkan literasi keuangan dan menggerakkan jiwa entrepreneurship di Sumatera Barat.

 

“Kalau tingkat literasi semakin baik dan menjangkau masyarakat luas khususnya di Sumatera Barat, hal itu bisa menggerakkan jiwa entrepreneurship yang juga berdampak baik untuk menggerakan roda ekonomi dengan lebih baik,” ujarnya.

 

Presiden Direktur Akulaku Finance Indonesia Efrinal Sinaga mengungkapkan bahwa masyarakat pada umumnya sudah mengenal berbagai kemudahan yang dihadirkan oleh penyedia layanan keuangan digital.

 

Namun pesatnya pertumbuhan penetrasi layanan keuangan digital tersebut juga perlu diimbangi dengan pemahaman yang memadai dari setiap pengguna layanan keuangan digital.

 

Dirinya berharap agar inisiatif yang digulirkan oleh perusahaan untuk meningkatkan literasi keuangan dapat semakin membuka wawasan generasi muda dalam memanfaatkan layanan keuangan digital.

 

“Kami berharap langkah kecil yang kami gulirkan bisa berkontribusi signifikan untuk meningkatkan literasi keuangan di sini,” ujarnya.

 

Direktur Keuangan dan Akuntansi Akulaku Finance Indonesia Yuli Akhrita mengatakan bahwa Akulaku sebagai salah satu pionir penyedia layanan digital bukan hanya sebatas fokus meningkatkan penetrasi layanan, melainkan juga secara konsisten berupaya meningkatkan literasi keuangan di Tanah Air.

 

Dirinya juga meyakini bahwa generasi muda sebagai agen perubahan dapat menghadirkan efek berganda dalam upaya untuk mengakselerasi peningkatan literasi keuangan.

 

“Langkah yang kami tempuh adalah dengan secara aktif mengedukasi dan mengajak generasi muda untuk memahami dan memanfaatkan produk layanan keuangan digital yang dihadirkan dengan bijak,” ujarnya.

 

Inisiatif yang digelar di kota Padang merupakan bagian dari roadshow edukasi keuangan bertajuk #GenerasiMudaSemuaBisa, sebuah komitmen berkelanjutan Akulaku Finance Indonesia dalam mengedukasi dan menjamin pemerataan literasi finansial dari setiap lapisan masyarakat Indonesia di era digital.

 

Akulaku Finance Indonesia telah mengusung inisiatif berkelanjutan bertajuk #GenerasiMudaSemuaBisa yang bertujuan untuk meningkatkan literasi keuangan serta pemahaman atas fundamental keuangan pada kalangan muda.

 

Kampanye ini dilakukan dengan mengedukasi kalangan usia produktif di berbagai daerah mengenai perencanaan serta pengelolaan keuangan dengan memanfaatkan layanan keuangan yang tersedia di dalam platform digital.

Red Irwan



Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


SIAPAKAH CALEG DPR-RI / DPRD KABUPATEN / KOTA SE INDONESIA YANG TAMPIL HARI INI ?

Posting Terkait

Jangan Lewatkan