Petugas Pantarlih Coklit Ke Rumah PJ Bupati OKU

Baturaja, mediaPatriot.co.id – Komisi Pemilihan Umum
(KPU) melalui Petugas Panitia Pendaftaran Pemilih (Pantarlih) di wilayah Kelurahan Sukaraya, Kecamatan Baturaja Timur, Melakukan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) Ke rumah PJ Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah, Bertempat di rumah dinas Bupati OKU, Senin (27/02/2023).

Dari data yang di Coklit di rumah dinas Bupati OKU, ada dua nama yang terdaftar sebagai pemilih pada Pemilahan Umum (Pemilu) 2024 mendatang, yaitu H. Teddy Meilwansyah, beserta istri Hj. Zwesti Karenia Teddy.

PJ Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah mengucapkan terima kasih atas kunjungan KPU dan seluruh para petugas yang melakukan Coklit dan mendata saya beserta keluarga agar bisa terdaftar pada Pemilu 2024.

Pada kesempatan itu, PJ Bupati OKU mengimbau agar seluruh masyarakat Kabupaten OKU bisa meluangkan waktu untuk menerima kunjungan petugas Pantarlih dan memberikan data yang benar kepada petugas.

Teddy berpesan kepada seluruh masyarakat yang memiliki hak pilih untuk kooperatif kepada petugas yang melakukan pendataan di lapangan, dengan memberikan informasi yang jujur, dan terbuka.

Menurutnya, Informasi yang jujur dan terbuka diperlukan demi terwujudnya demokrasi kita yang lebih berkualitas dengan partisipasi masyarakat yang lebih besar sehingga Pemilu kita mempunyai legitimasi karena partisipasi yang besar.

PJ Bupati juga mengimbau, dalam menanggapi petugas Pantarlih, masyarakat agar menyiapkan KTP elektronik dan KK untuk dicocokkan dengan data pemilih yang tercatat di KPU Kabupaten OKU.

KTP dan KK akan diverifikasi, dicocokkan atau dimasukkan sebagai salah satu cara pendataan KPU, dan sekarang sistem sudah on-line, sudah ada sistem Informasi Teknologi (IT) yang mendata seluruh pemilih, dan ini satu kemajuan yang berarti bagi Pemilu.”jelas PJ Bupati OKU.

Selain itu, PJ Bupati OKU juga berharap agar petugas Pantarlih lebih teliti dalam pencoklitan, sehingga warga bisa menggunakan hak suaranya pada pesta demokrasi mendatang.

Turut hadir, Ketua KPU, Komisioner Banwaslu, Camat Baturaja Timur, PPK, PPS, Panwascam, dan PKD Kecamatan Baturaja Timur. (Ard)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan