Silaturahmi Bareng Karang Taruna Kota Bekasi, Wenny Haryanto Paparkan Program Kemitraan Komisi IX DPR RI

Kota Bekasi, MPN
Anggota DPR RI dari Fraksi Golkar Dra Hj Wenny Haryanto mengadakan silaturahmi dengan jajaran pengurus Karang Taruna di Kota Bekasi, Rabu (1/3). Pertemuan yang digelar di salah satu rumah makan di wilayah Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, ini berlangsung penuh keakraban dengan disertai dialog interaktif terkait eksistensi organisasi Karang Taruna dalam menggali potensi kalangan pemuda yang ada di Kota Bekasi.

Terlihat hadir Ketua Karang Taruna Kota Bekasi H Darkam Siuryadi beserta para pengurus lainny. Selain itu juga nampak beberapa ketua pengurus Karang Taruna tingkat kecamatan yang ada di wilayah Kota Bekasi.

Dalam silaturahmi itu, Wenny Haryanto memaparkan beberapa program kemitraan bersama mitra kerja Komisi IX DPR RI, yakni Kementerian Kesehatan, Kementerian Tenaga Kerja, BPOM, BPJS, BKKBN, dan Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI). Wenny kemudian memberikan sinyal positif agar Karang Taruna di Kota Bekasi bisa menyerap program-program yang digulirkan pemerintah.

“Saya sangat senang sekali bisa bersilaturahmi dengan kawan-kawan di Karang Taruna Kota Bekasi. Tentunya saya berharap melalui silaturahmi ini, banyak manfaat yang bisa kita rasakan bersama demi menggali potensi para pemuda agar bisa berkiprah mengisi pembangunan yang digiatkan oleh pemerintah,” papar Wenny Haryanto yang berasal dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat VI meliputi Kota Bekasi dan Kota Depok.

Wenny lalu menyebut beberapa program yang bisa diserap para pemuda di Karang Taruna Kota Bekasi, antara lain pembangunan Balai Latihan Kerja (BLK) di pondok pesantren, Program Padat Karya, serta Tenaga Kerja Mandiri. “Selain itu juga banyak kesempatan pelatihan-pelatihan kerja yang bisa diikuti Karang Taruna sebagai bekal keterampilan untuk melamar pekerjaan,” imbuhnya.

Dengan sikap aktif para pengurus Karang Taruna, Wenny berharap program kemitraan Komisi IX bisa terserap secara maksimal. “Karena itu dalam setiap kunjungan, saya selalu mensosialisasikan program-program kemitraan ini agar seluruh rakyat mengetahui sehingga program kemitraan bisa diserap secara maksimal dan bermanfaat untuk seluruh lapisan masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kota Bekasi H Darkam Suryadi mengungkapkan kesan positifnya terkait ajang silaturahmi ini. “Yang pasti kami dari Karang Taruna senantiasa membuka peluang sinergitas dengan seluruh pihak, dan alhamdulillah dengan silaturahmi ini kami mendapatkan wawasan baru yang bisa kami jadikan motivasi untuk mengembangkan potensi pemuda di Kota Bekasi melalui wadah Karang Taruna,” ungkapnya. (Mul)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan