VKTR Motor Listrik Yang Lebih Advance Dengan Harga Terjangkau

MEDIAPATRIOT.CO.ID – Jakarta, 3 Maret 2023 – Edo Dwi Putro sebagai Senior Manager Sales VKTR, seusai menghadiri acara Presscon Soft Launching Motor Listrik VKTR Model V di Mall Epicentrum Kuningan Jakarta pada hari Jumat, 3 Maret 2023 memberikan keterangan kepada Media Elektronik bahwa ; “Acara ini sebenarnya kita VKTR ini swasta, jadi tidak ada campur tangan badan manapun. Jadi karena VKTR ini kan salah satu anak perusahaan dari Bakrie yang saat ini memang kita berfokus kepada kendaraan listrik. Kita sudah mulai tahun 2018 yang mana itu bis listrik. Saat ini kita mau coba merambah ke kendaraan listrik, tapi untuk sepeda motor khususnya kita belum menjual dulu. Intinya kita mau cek market dan riset dulu karena sepeda motor listrik saat ini ada kurang lebih 52 brand yang sudah riset di Indonesia. Kita tidak mau menjadi yang ke 53 dulu karena banyak sekali yang dibutuhkan oleh masyarakat antara lain seperti fitur-fiturnya. Ada banyak fitur tapi tidak ada fungsinya juga, tapi disini yang kita mau melempar dulu ke masyarakat.

Kita sudah mendapatkan semuanya dalam arti inside dari teman-teman di dealer, di media dan teman di leasing juga, karena ini menyangkut bisnis. Ini kita harus matang dulu, jangan ada produknya langsung jual itu yang kita tidak mau. Bahasanya prepare for the worst, promosinya bagainana, how to sell bagaimana, main dealer seperti apa, dealernya seperti apa, bagaimana pandangan kita sebagai APM nya. Acara ini bukan kita mau launching produk, tapi kita lebih ke market test. Di dunia lebih banyak kaum hawa daripada pria. Jadi pengguna saat ini sepeda motor listrik ini 70% riset yang kita lakukan adalah wanita.

Targetnya kita ingin secepatnya, cuman kembali lagi kita tidak mau asal bikin. Kita pikirkan safetynya buat perempuan pasti ada keluhan misalnya ketinggian nanti saya jinjit. Normal standard perempuan Indonesia misalnya berapa, hal-hal seperti itu yang notabene sebenarnya di konsep kita. Kita pengen benar-benar produk ini bisa digunakan di Indonesia terutama wanita. Tapi bukan berarti produk ini khusus wanita, laki pun juga bisa. Memang konsep yang kita angkat itu perempuan tapi yang kita coba adalah bermain dengan konsep. Kalau secara teknologi orang main jarak dan kecepatan. Kemudian kapasitas berapa dan sebagainya. Saya lakukan riset di 52 brand yang sudah ada ini konsepnya belum ada. Mereka hanya jual produknya saja, after salesnya bagaimana mungkin rekan media jauh lebih tau bagaimana proggresnya motor listrik ini apakah jalan atau tidak. Yang saya tau ada yang iya dan tidak.

Jadi sebelum kita mau meluncurkan produk yang nantinya VKTR akan buat atau produksi itu hal-hal yang lagi kita coba untuk bangun pondasinya dulu sampai nanti kita sudah matang dan merasa yakin baru kita akan meluncurkan. Insya Allah secepatnya kalau bisa tahun ini akan kita usahakan. Kembali lagi seberapa cepat feedback atau insight yang kita dapat dari teman-teman baik itu di media, dealer maupun di leasing. Leasing kenapa karena kita butuh financing modelnya seperti apa, karena leasing yang ada cuman buat kendaraan motor BBM. Motor listrik kayaknya masih sedikit sekali, jadi ini yang kita perlu. Bisakah create new model dan financing model untuk leasing supaya yang mau membeli via leasing jauh lebih mudah.

Untuk saat ini itu belum diimplementasikan, inilah salah satu masukkan yang perlu. Ini juga akan mempermudah teman-teman di Kepolisian untuk mencari pelaku Curanmor. Inilah insight yang saya perlukan dan VKTR butuhkan. Untuk sisi keamanannya yaitu alarm sudah pasti ada, tapi untuk pembentukan posisi motor itu dimana ada namanya teknologi seperti CV Test atau point to pointnya, IoT nya. Ini pengembangan tidak murah itulah yang perlu kita pikirkan kalau tadi perhatikan diacara ada Prof Dede dan Prof Agus, Prof Dede dari fans dan Pak Agus dari IIMS. Beliau-beliau ini akan membantu kami untuk teknologi yang baru. Apa yang akan kita implementasikan dengan harga yang terjangkau sehingga harganya layak banget untuk masyarakat Indonesia. Kalau kelas atas diharga berapapun pasti kebeli. Kalau menengah kebawah ini membantu juga pemerintah yang mana ingin mendorong pertumbuhan motor listrik supaya lebih cepat menggantikan motor BBM.

Tadi 24 dealer yang datang di acara ini yaitu mayoritas Kalimantan, Sulawesi dan Indonesia bagian timur. Terkait subsidi apakah itu diberikan kepada APM nya atau kepada usernya. Terakhir akan mengarahnya seperti Bantuan BLT. Jadi buat masyarakat yang kurang mampu yang penghasilannya dibawah 60 juta dalam satu tahun itu yang dapat. Tapi yang sudah diatas itu tidak dapat. Ini kan masih rancu, kita tidak berpikir kearah situ, tapi bagaimana kita motor ini benar-benar layak digunakan bahkan harganya reasonable. Contoh pengguna Vario dan Beat ada berapa banyak, itu makan pasar kurang lebih dari 120 juta itu hampir seperempatnya pasar itu. Dengan harga mereka rangenya sekitar 23-28 juta itu bisa dibeli oleh masyarakat menengah kebawah. Kita dengan harga motor segitu dengan energi listrik dan teknologi yang lebih advance tidak boleh kalah saing.

Kita mau menyampaikan bahwa intinya sekaliber awal banget VKTR baru akan bermain sepeda motor listrik. Jadi kita belum bicara jualan, kita bicaranya butuh masukkan dari teman-teman untuk insightnya baik itu dari HIPMI dan Komunitas itu kita minta terutama kaum perempuan. Misalnya ketinggian ideal berapa apakah nyaman, kalau kaget bahaya untuk perempuan. Kita juga memberikan edukasi karena perempuan ini cuma dihitung dan yang tuanya sudah tau duit belanja itu krusial buat dirumah. Apalagi perempuan yang kita arahkan ke motor listrik, betapa senangnya mereka dengan duit kembalian lebih. Itulah sasarannya. Misalnya didunia lebih banyak perempuan daripada laki itulah market kita.

Harapannya dengan kita adakan acara ini awal muasal awal kita memberitahu kepada masyarakat VKTR akan bermain motor listrik yang mana dengan tema perempuan. Harapannya dengan perempuan ini sudah mengetahui VKTR dan memberikan masukkan yang banyak kepada kita itu akan kita masukkan dan akan dibuat produk dan bisa digunakkan masyarakat dan akan kita buat semurah mungkin supaya teman-teman bisa membeli motor baru juga melalui program leasing atau tukar tambah dan sebagainya,” tutupnya.

(Red Irwan)



Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


SIAPAKAH CALEG DPR-RI / DPRD KABUPATEN / KOTA SE INDONESIA YANG TAMPIL HARI INI ?

Posting Terkait

Jangan Lewatkan