Gelar OSN, PLT Kadin Pendidikan Oku Pengembangan Siswa Bertalenta dan berkarakter Dengan Prestasi.

PLT Kadin Pendidikan Kabupaten Oku bersama peserta OSN dan guru

OKU, mediapatriot.co.id
Dinas pendidikan kabupaten Ogan Komering Ulu gelar Olimpiade sain nasional tingkat sekolah dasar ( OSN- SD ) kegiatan dilaksanakan di sekolah dasar negeri 42 Ogan Komering ulu ( SDN 42 Oku ) Selasa 28/02/23.

Ketua Panitia Subri, S.Pd, M.Si, M.Pd. Kabid Pembinaan SD mengatakan, kegiatan ini bertujuan sebagai wahana olimpiade bidang matematika dan ilmu pengetahuan Alam ( IPA) bagi peserta didik SD untuk meningkatkan mutu pendidikan khususnya bidang sain yang berasaskan pendidikan karakter meliputi religiusitas, integritas, nasionalisme, kemandirian dan gotong royong, kegiatan ini juga sebagai bagian dari upaya komprehensif dalam menumbuh kembangkan budaya belajar,kreativitas dan motivasi berprestasi olimpiade ini dirancang sebagai olimpiade yang sehat serta menjunjung tinggi nilai- nilai sportivitas, Kata dia.
Lanjutnya kegiatan ini juga memotivasi peserta didik SD untuk selalu meningkatkan kemampuan spitual, emosional, dan intelektual berdasarkan norma dan tata nilai yang baik, serta untuk menyeleksi peserta OSN untuk mengikuti kegiatan OSN pada jenjang provinsi dan nasional. Peserta kegiatan ini berasal dari kecamatan 60 peserta Matematika, 60 peserta dari IPA dengan tema kegiatan ” Aku hebat, Aku sehat, Indonesia kuat. Jelas nya.

PLT Dinas pendidikan Alfarizi SE. Ak. M.Pd mengatakan, Pemerataan prestasi siswa di seluruh pelosok tanah air serta tercipta atmosfer berkompetisi dan berprestasi sehat tetap harus dilakukan. Hal ini menjadi latar belakang Olimpiade Sains Nasional (OSN) tetap digelar di tahun 2023 ini. “Tentu semua ini tidak mudah, tapi kebersamaan kita untuk tetap jujur berprestasi ini menegaskan bahwa keinginan kita semua untuk berekspresi dan menjalani hidup lebih baik,” Penyelenggaraan OSN. Kata nya.

Lanjutnya “Jujur Itu Juara” Meski Kepada para peserta pentingnya kejujuran di saat pelaksanaan kompetisi sekarang ini. “Kompetisi dan medali bukanlah segala-segalanya, karena jujur itu juara,” Penyelenggaraan OSN merupakan upaya mengembangkan peserta didik bertalenta dan berkarakter dengan prestasi. Diharapkan melalui kegiatan ini nantinya akan lahir SDM unggul yang mampu berkontribusi sebagai perintis pembangunan melalui ilmu pengetahuan dan teknologi sehingga berperan serta dalam mewujudkan bangsa yang unggul. Semangat pantang menyerah

Kepada para peserta saya berpesan, “ kita semua harus bangkit dan tidak patah semangat.” “Tunjukan pada dunia bahwa generasi muda Indonesia yang sesungguhnya adalah generasi yang ulet, jujur, dan pantang menyerah dalam menghadapi tantangan yang menghadang di depan mata,”.

Dengan mengucapkan Basmallah, Olimpiade Sain Nasional (OSN) Jenjang SD Tahun 2023 saya buka dengan resmi. Jelasnya.( Pratikno)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan