Danramil 2412/Pasirjambu Ajak Forkopimcam Tanam Padi Di Demplot Bios 44 DC.

Kab Bandung, MPN.

Anggota Koramil 2412/Pasirjambu Kodim 0624/Kab Bandung melaksanakan penanaman padi jenis IR 64 dilahan seluas 1 hektar yang berada di belakang Makoramil 2414/Pasirjambu, Senin (6/03).

Selain anggota Koramil 2412/Pasirjambu, Kapten Inf Tedi Sopian juga mengajak unsur Forkopimcam Kecamatan Pasirjambu serta kelompok tani.

Disampaikan Dandim 0624/Kab Bandung Letkol Inf Hamzah Budi Susanto SE. M.I.P melalui Danramil 2412/Pasirjambu Kapten Inf Tedi Sopian bahwa, penanaman padi dilaksanakan setelah sawah yang digarap diberi pupuk cair organik Bios 44 DC tiga hari yang lalu.

” Baru hari ini bibit padinya kami Tanam, selain anggota Koramil 2412/Pasirjambu juga melibatkan warga, karena sawah ini menjadi demplot percontohan Bios 44 DC,” ujar Kapten Inf Tedi Sopian.

Lahan percontohan ini tambah Danramil merupakan implementasi dari sosialisasi Bios yang dilaksanakan Kodim 2412/Kab Bandung beberapa hari yang lalu.

” Kami langsung menerapkan hasil sosialisasi tersebut di lahan pertanian dan perikanan dengan melibatkan kelompok tani dan warga disekitar Makoramil 2412/Pasirjambu,” ungkap Kapten Inf Tedi Sopian.

Menurut Danramil, lahan percontohan ini akan dilaporkan kepada Dandim 0624/Kab Bandung secara berkala.

” Ini merupakan dukungan TNI kepada pemerintah terkait ketahanan pangan dengan menggunakan Bios 44 DC, yang kedepannya akan ditindak lanjuti dan diterapkan kepada kelompok tani dan masyarakat petani yang ada di Kecamatan Pasirjambu,” ungkap Kapten Inf Tedi Sopian.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan