RANGKAIAN PROGRAM RAMADAN PENUH BERKAH BERSAMA INDOSIAR Talent Search, Mega Series, Games Show, FTV, News, Kultum, Hingga Sepakbola Siap Temani Pemirsa Jalani Ramadan

MEDIAPATRIOT.CO.ID – Jakarta, 6 Maret 2023. Bagi umat Islam, bulan Ramadan merupakan bulan yang selalu dinanbkan karena keberkahan yang selalu mengiringi Di Ramadan 1444 H tahun ini, Indosiar pun telah menyiapkan sejumlah program hiburan berkualtas lewat tema yang telah digaungkan selama 10 tahun berturut-turut, yakni Ramadan Penuh Berkah. Ragam program hiburan akan menemani pemirsa menjalani bulan Ramadan yang disajikan sepanjang hari mulai dari waktu sahur hingga waktu istirahat di malam hari. Mengawali hari, Talent Search religi “Akademi Sahur Indonesia (Aksi) 2023” akan hadir di waktu Sahur, sementara program Games Show terbaru persembahan Indosiar bertajuk “Juara Indonesia Ramadan” akan mengisi waktu siang pemirsa. FTV “Pintu Berkah Siang Spesial Ramadan” akan hadir di sore hari. Menjelang waktu berbuka puasa, tausiyah dari Abi Quraish Shihab & Najwa Shihab melalui program kultum “Shihab & Shihab” akan hadir sesaat sebelum waktu berbuka puasa. Sentral prime time akan dimulai dengan Mega Series Ramadan terbaru “Magic 5” dan “Cinta Yang Tidak Sederhana” kemudian diikuti dengan kompetisi sepakbola kasta tertinggi di Indonesia “BRI Liga 1 2022/2023”. Tak ketinggalan segmen “Ramadan Asyik” di program news “Fokus” serta siaran langsung “Sidang Isbat 1 Ramadan” dan “Sidang Isbat 1 Syawal”.

Harsiwi Achmad selaku Direktur Programming SCM mengungkapkan di Ramadan 1444 H tahun ini, Indosiar konsisten untuk selalu menyajikan rangkaian program yang beragam. Genre program di Ramadan 1444 H hadir lebih bervariasi, mulai dari talent search religi, FTV, Games Show, tausiyah, Mega Series, hingga program olahraga. “Mulai dari waktu sahur, siang kemudian waktu prime time di sore sampai malam, hingga sesaat sebelum beristirahat, semua kami siapkan dengan ‘serba lebih”. Lebih banyak jenis program dan genre, yang tentunya juga semuanya disiapkan lebih Islami dan sarat tuntunan moral. Kami berharap pemirsa INDOSIAR dapat lebih khusyuk dalam menjalani ibadah Ramadan melalui sajian program di INDOSIAR.” tambah Harsiwi.

“Akademi Sahur Indonesia (Aksi) 2023″ akan kembali memperkaya khasanah tauhid selama Ramadan 1444 H untuk kedelapan kalinya. Indosiar menghadirkan bakat terbaik dari ustaz serta ustazah tanah air dalam menyampaikan tausiyah. Sebanyak 24 ustaz dan ustazah telah terpilih dari ribuan peserta dari seluruh Indonesia yang telah mengikuti audisi pada 4 Januari – 20 Februari 2023 lalu. Setelah terbagi dalam enam group yang berbeda, mereka akan tampil berkompetisi menyampaikan tausiyah yang akan dinilai dan dikomentari oleh ustaz dan ustazah yang sudah tidak asing lagi yakni Mamah Dedeh, Ustaz Subkhi Al Bughury, Ustaz Solmed, serta Ustaz Wijayanto. Tak hanya itu. AKSI 2023 juga akan menghadirkan beberapa juri tamu yakni para ulama yang sangat berkompeten di tanah air, yakni

Ketua PBNU – Dr. KH. Ahmad Fahrurrozi, Ketua LD PBNU – KH. Abdullah Syamsul Arifin, Sekertariat Lo PBNU – KH. Nurul Badruttamam. MM. AKSI 2023 juga akan semakin seru dengan kehadiran bintang Indosiar DA, LIDA, POPA. Tak hanya itu, kegiatan sahur dari sejumlah public figure temama tanah air juga akan hadw dalam Grebek Sahur Live di setiap episode AKSI 2023. Mereka akan mendapat tantangan untuk berdakwah sebagaimana para peserta AKSI. Nantikan AKSI 2023 tayang mulai tanggal 23 Maret 2023 dan hadir setiap hari pukul 02.00 WIByang dipandu oleh host Ramzi, Irfan Hakim, Gilang Dirga, Abdel dan Lady Rara.

Waktu siang pemirsa akan disegarkan oleh tayangan games show terbaru persembahan Indosiar “Juara Indonesia Ramadan”. Dipandu oleh pasangan fenomenal Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, “Juara Indonesia Ramadan” akan tayang setiap hari mulai Kamis, 23 Maret 2023, pukul 11.30 WIB selama bulan Ramadan. Program ini merupakan lomba cerdas cermat yang melibatkan siswa-siswi Sekolah Dasar sebagai peserta. Diikuti oleh 81 sekolah dasar, mereka akan bersaing mendapatkan predikat Juara Indonesia. Program yang sarat dengan nilai edukasi ini diharapkan akan menjadi wadah bagi para siswa untuk menampilkan bakat terbaik mereka, tidak hanya secara akademik, tapi juga bakat di luar akademik, seperti menyanyi, robotic, marching band, modem dance, dan sebagainya Setiap harinya akan ada satu tim pemenang yang akan dipertandingkan kembali di episode selanjutnya Dalam setiap episode “Juara Indonesia Ramadan” terdiri dari 5 tahapan yakni Babak Pertanyaan Cepat, Babak Agama Islam dan Budi Pekerti yang merupakan soal pilihan ganda, Babak Praktikum Rebutan, Babak Rebutan Essay serta satu Ekstrakulikuler. Tim yang akan bertanding nantinya juga akan mendapatkan pembimbing yang kompeten dibidangnya yakni Najwa Shihab, Desy Ratnasari, Jerome Polin, dr. Reisa Broto Asmoro, serta Ust Muchlis Hanafi.

Untuk menambah kehangatan jelang berbuka puasa, Mega Series Ramadan terbaru persembahan Indosiar “MAGIC5″ akan hadir mulai hari Selasa, 21 Maret 2023 pukul 17.00 WIB tayang setiap hari selama bulan Ramadan. Diperankan oleh bintang muda INDOSIAR yakni Sridevi DAS, Eby DAS, Afan DA5, Basmalah Gralind dan Raden Rakha. “Magic 5″ bercerita mengenai Ilma anak remaja yang memiliki kekuatan. Naura (Basmalah), Rahsya (Raden Rakha), Adara (Sridevi DA), Gibran (Afan DA), Irshad (Eby DA) adalah lima anak yang tidak sengaja ditemukan oleh Fathir (Temmy Rahadi), pria kaya raya yang kehilangan istri dan anaknya dalam sebuah kecelakaan mobil. Kelima anak tersebut ternyata memiliki kekuatan yang berbeda dan baru disadari saat usia remaja Dalam perjalanannya, mereka membantu menyelesaikan kasus-kasus di masyarakat dengan kekuatan mereka berlima di kehidupan sehari-hari mereka adalah siswa-siswi sekolah yang tak luput dari kisah asmara anak remaja Di sekolah mereka berhadapan dengan genk The Beast, yang selalu membuat onar. Cerita semakin seru dengan kehadiran Jirayut yang berperan sebagai Dafa, siswa yang senantiasa membuat keramalan di sekolah “Cinta Yang Tidak Sederhana”.

Mega Series Ramadan terbaru persembahan Indosiar Iainnya ragam tayangan Ramadan Penuh Berkah Indosiar mulai 22 Maret pukul 18.30 WIB. Mega Series “Cinta Yang Tidak Sederhana” menjadi kerjasama produksi Sinemart. Sejumlah bintang muda berbakat diantaranya Gede Erdin Werdrayana, Dania Saisabita, irish Hutasoit, akan beradu akting dengan para aktor/aktris senior diantaranya Minati Atmanegara, Dina Lorenza, Pierre Gruno, Raynold Surbakti, Adam Jordan, dan sejumlah nama lainnya. Bercerita tentang kisah cinta yang tidak sederhana dari cucu pengusaha kaya raya, Raja (Gede Erdin Werdrayana) yang dijodohkan oleh rekan bisnis kakeknya bernama Nasya (Irish Hutasoit). Sebelumnya Raja telah menaruh hati pada gadis lain yakni Indah (Danla Salsabila), namun karena terhalang restu dan perbedaan status sosial, Raja terpaksa mengubur mimpinya bersama Indah demi kelanjutan bisnis keluarga. Konflik dan intrik yang terjadi dalam kisah percintaan ketiganya dimular ketika Nasya yang kecewa dengan pernikahannya bersama Raja yang tak bahagia. Raja sebagai kepala keluarga dinilai tak sempuma dalam menjalani perannya sebagai kepala rumah tangga karena diam-diam masih menaruh hati pada Indah. Raja, Nasya dan Indah ternyata juga memiliki sisi kelam asal-usul orang tuanya hingga menimbulkan berbagai permasalahan dalam kehidupan mereka. Bagaimana kelanjutan nasib Indah yang ingin memperjuangkan cintanya pada Raja (Gede Erdin Werdayana) yang telah menikah dengan Nasya (Irish Hutasoit)? Kisah drama percintaan yang diwamai dengan pengkhianatan akan tersaji dalam jalianan cerita dari Mega Series Terbaru Indosiar “Cinta Yang Tidak Sederhana” yang akan tayang mulai 22 Maret 2023 Selama Ramadan setiap hari pukul 18.30 WIB.

Pecinta sepak bola tanah air juga akan tetap dapat menikmati pertandingan dari kompetisi sepakbola tertinggi tanah air, “BRI Liga 1 2022/2023”. Klub-klub terbaik tanah air akan berlaga di lapangan hijau untuk memperebutkan gelar bergengsi tahun ini dalam “BRI Liga 1 2022/2023″ yang akan hadir mulai pukul 20.00 WIB. Di malam hari, pemirsa dapat menikmati waktu istirahat dengan menyaksikan tayangan Mega Film Asia yang akan hadir dua kali berturutturut yakni pukul 22.30 WIB-02.00 WIB setiap hari selama bulan Ramadan.

FTV unggulan Indosiar yang selalu memikat hati pemirsa akan hadir dengan kemasan lebih spesial yakni “Pintu Berkah Siang Spesial Ramadan” mulai pukul 14.00 WIB tayang setiap hari selama bulan Ramadan. “FTV Pintu Berkah Siang Spesial Ramadan” akan menyuguhkan kisah inspiratif yang berbeda dan begjtu dekat dengan keseharian yang ada di sekitar masyarakat.

Jelang waktu berbuka Abi Quraish Shihab dan Najwa Shihab akan hadir memberikan penyegaran rohani melalui program kuitum “Shihab & Shihab” mulai 23 Maret 2023 pukul 17.30 WIB hingga jelang adzan Maghrib. Abi Ouraish Shihab & Najwa Shihab akan membahas mengenai problematika kehidupan sehari-hari mulai dari akidah, keluarga sampai masalah sosial dari kacamata agama Islam.

Dari program News, akan hadir siaran langsung “Sidang Isbat 1 Ramadan” pada Rabu, 22 Maret 2023 serta “Sidang Isbat 1 Syawal” pada Kamis, 20 April 2023. Program berita “Patroli” akan tetap tayang selama bulan Ramadan pada pukul 10.00 WIB, dilanjutkan dengan “Fokus” yang tayang pukul 10.40 WIB. Selama bulan Ramadan, “Fokus” juga akan menghadirkan segmen khusus bertajuk “Ramadan Asyik” yang menghadirkan berbagai macam liputan terkait Ramadan, tempat ngabuburit serta kuliner, wisata resgi dan Ciri khas negara yang bisa dikunjungi saat bulan puasa. “Ramadan Asyik” akan tayang setiap hari selama bulan Ramadan dalam Progam “Fokus Pagi” dan “Fokus”.

Melengkapi keberkahan di bulan Ramadan 1444 H ini, INDOSIAR juga melakukan aksi sosial melaka program “Bukber INDOSIAR”. Kegiatan berbuka puasa bersama ini akan dilaksanakan di panti asuhan, pants jompo dan Masjid yang tersebar di 28 kota di Indonesia. “Bukber INDOSIAR” akan berlangsung mulai tanggal 29 Maret 2023 secara simultan di kota Surabaya, Jakarta, Yogyakarta (Bantul), Medan, Palembang dilanyutkan pada tanggal 31 Maret 2023 di Kota Surabaya, Depok, Bandung, Semarang, dan Makassar. Sementara tanggal 5 April 2023 kecatan “Bukber INDOSIAR” akan dilaksanakan di kota Surabaya, Bekasi, Yogyakarta, Medan dan Baryarmasin serta tanggal 7 April 2023 di kota Surabaya, Tanggerang, Bandung, Semarang, Surakarta. “Bukber INDOSIAR” akan berlanjut pada 12 April 2023 di Kota Surabaya, Bogor, Yogyakarta (Sleman), Medan dan ditutup pada tanggal 14 Apri 2023 di kota Surabaya, Makassar, Bandung, dan Palembang.

Begitu banyak hal baru dan menarik lagi yang dipersembahkan INDOSIAR untuk menyambut Ramadan 1444 H tahun ini, antara lain meluncurkan Azan Magrib dan doa niat berpuasa dan doa berbuka puasa baru yang diperankan oleh para pemeran MAGICS, Sridevi DA5, Eby DA5, Afan DAS, Basmalah Gralind dan Raden Rakha. INDOSIAR juga khusus merilis theme song Ramadan baru gubahan Adibal Sharul berjudul ‘Marhaban Ya Syahru Ramadan yang akan mewamai syahdunya suasana Bulan Suci di layar INDOSIAR.

Saksikan Program-Program Ramadan Penuh Berkah hanya di Indosiar Luar Biasa!

(Red Irwan)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan