Meski Digelar Sederhana, Ratusan Jamaah Hadiri Isra Miraj di Majelis Taklim Ar Rahman Ciketingudik

Kota Bekasi, MPN
Sekitar ratusan jamaah muslim di lingkungan RW 05 Kelurahan Ciketingudik, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi, menghadiri peringatan Isra Miraj di Majelis Taklim Ar Rahman, Senin (6/3) malam. Meski digelar sederhana, namun perayaan hari besar Agama Islam ini berlangsung semarak dengan dihadiri Habib Hasyim Bin Alwi Al Atthos.

Acara yang dilaksanakan DKM Mushalla Ar Rahman ini juga dirangkai dengan ceramah keagamaan yang disampaikan Ustadz Warto Abdurraan dan Ustadz Miftaul Halim. Nampak terlihat berbaur dengan jamaah yang hadir, yakni Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Ciketingudik Salim Samsudin, Ketua RW 05 Kelurahan Ciketingudik Tacim Wahyudin, dan segenap tokoh agama serta tokoh masyarakat setempat, antara lain Ustadz Atang Hidayat, Ustadz A Chandra Munawwar dan Amil Dayo Ds.

Ada yang menarik saat Ketua LPM Ciketingudik Salim Samsudin menyampaikan sambutannya. Secara spontan, dia justru memberikan kuis kepada beberapa jamaah remaja dengan pertanyaan seputar Isra Miraj Nabi Muhammad SAW.

Bagi jamaah yang berhasil menjawab dengan benar, langsung memberikan hadiah bingkisan. Adanya kuis interaktif ini pun akhirnya menambah semarak kegiatan.

“Saya sengaja bikin kuis ‘dadakan’ seperti ini. Saya ingin seluruh jamaah yang hadir bisa menyerap inti dan makna perayaan hari-hari besar Agama Islam, seperti peringatan Isra Miraj malam ini. Jadi bukan sebatas kegiatan yang sifatnya seremoni belaka,” ujar Salim Samsudin.

Sementara itu Ketua RW 05 Kelurahan Ciketingudik Tacim Wahyudin berharap peringatan Isra Miraj ini semakin meningkatkan ukhuwah Islamiyah kalangan masyarakat. “Kita tingkatkan lagi ukhuwah Islamiyah sambil bersilaturahmi menjelang datangnya Bulan Suci Ramadhan,” katamya.

Tacim juga menyampaikan respon positifnya terkait pelaksanaan Isra Miraj ini yang berlangsung semarak meski dengan cara sederhana. “Semoga kegiatan-kegiatan keagamaan seperti ini bisa terus dilaksanakan sscara rutin dalam rangka membentuk akhlal mulia warga di lingkungan RW 05 Ciketingudik ini, serta memotivasi kita semua untuk selalu mensyiarkan ajaran Agama Islam kepada anak-anak kita yang merupakan generasi penerus bangsa,” pungkasnya. (Mul)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan