Wujudkan Ketahanan Pangan, Koramil 2402/Cicalengka Kodim 0624/Kab Bandung Panen Raya Jagung.

Kab Bandung, MPN.

Program ketahanan pangan merupakan program yang diperintahkan oleh Presiden RI dalam rangka pemenuhan kecukupan pangan bagi masyarakat.

Program ini digalakan oleh TNI AD, lahan kosong dijadikan lahan produktif sehingga bisa menghasilkan tanaman pangan untuk kesejahteraan masyarakat.

Hal itu disampaikan Dandim 0624/Kab Bandung Letkol Inf Hamzah Budi Susanto SE. M.I.P melalui Danramil 2402/Cicalengka Kapten Inf Purwanto saat memimpin panen raya jagung dilahan seluas 5 hektar, Rabu (8/03).

” Panen raya ini melibatkan Forkopimcam Cicalengka, para Kepala Desa serta PPL Kecamatan Nagrek dan Masyarakat umum,” ujar Danramil 2402/Cicalengka.

Lahan yang digunakan merupakan lahan milik TNI AD seluas 5 Hektar yang berada di Kp Pasir Benteng Citiis Desa Ciherang Kecamatan Nagreg.

Menurut Kapten Inf Purwanto, lahan tersebut digarap dengan menggunakan pupuk cair organik Bios 44 DC,” Alhamdulillah hasilnya sangat baik”.

” Dengan lahan 5 hektar panen jagung tidak bisa dilakukan satu hari, mudah mudahan hasilnya sesuai dengan buah yang ada sekitar 35 ton, dan itu kami sumbangsih kan untuk kesejahteraan masyarakat,” ungkap Danramil 2402/Cicalengka.

Danramil mengharapkan dengan adanya sinergitas antara TNI dengan Pemerintah Desa Ciherang serta para kelompok tani penggarap dapat mewujudkan program ketahanan pangan di Kabupaten Bandung khususnya di wilayah Koramil 2402/Cicalengka.

Rie.



Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


SIAPAKAH CALEG DPR-RI / DPRD KABUPATEN / KOTA SE INDONESIA YANG TAMPIL HARI INI ?

Posting Terkait

Jangan Lewatkan