Inovasi Pelayanan Publik, Kantor Kelurahan Ciketingudik Gulirkan Program Abang Cepat

Kota Bekasi, MPN
Aparatur Kantor Kelurahan Ciketingudik, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi, menggulurkan program inovasi proses pelayanan publik. Program bernama Abang Cepat ini dimulai di lingkungan RW 07 Kelurahan Ciketingudik, Kamis (9/3) pagi.

Program Abang Cepat ini merupakan perwujudan visi pemerintahan Kelurahan Ciketingudik yang Cekatan, Efektif dan Efisien, Profesional, Amanah dan Transparan. Ada beberapa pelayanan yang diberikan kepada masyarakat, seperti Pelayanan Umum, Pelayanan Administtasi Kependudukan, serta Loket Pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).

Bukan hanya memberikan pelayanan, kegiatan ini juga dirangkai dengan pemberian santunan untuk yatim dan dhuafa, serta aneka doorprize menarik untuk masyarakat. Sontak saja, kegiatan ini langsung diserbu ratusan warga yang ingin mendapatkan pelayanan yang mereka butuhkan dari para petugas yang bersiaga di lokasi kegiatan.

Saat sedang meninjau kegiatan Abang Cepat ini, Camat Bantargebang Cecep Miftah Farid menyampaikan apresiasinya terhadap inovasi yang digiatkan aparatur Kelurahan Ciketingudik dalam meningkatkan mutu pelayanan publik. “Sebelumnya kami dari Kantor Kecamatan Bantargebang juga sudah meluncurkan program Palem Merah atau Pelayanan Administrasi Malam Sabtu Meriah sebagai upaya memberikan pelayanan kepada masyarakat yang memiliki kesibukan atau rutinitas sehingga tidak sempat mengurus administrasi yang dibutuhkan pada saat jam kerja,” ungkapnya.

Cecep berharap program seperti ini menjadi percontohan kelurahan lain yang ada di Kecamatan Bantargebang. “Sehingga masyarakat merasa senang dengan pelayanan yang kita berikan, pelayanan cepat, pelayanan lebih dekat dan pelayanan prima,” ujarnya.

Sementara itu Lurah Ciketingudik Nahwan Wawan menjelaskan program Abang Cepat ini merupakan inovasi yang digagas untuk memperingati Hari Jadi Kota Bekasi ke-26. “Program ini merupakan program lanjutan dari Palem Merah yang sudah dilakukan Kantor Kecamatan Bantargebang, dan program ini akan kami laksanakan bergilir di tiap lingkungan RW,” ulasnya.

Nahwan berharap program ini akan lebih mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, sehingga tidak perlu repot lagi datang ke kantor kelurahan untuk mengurus administrasi yang dibutuhkan masyarakat. “Kami bersyukur program ini mendapat respon yang antusias dari masyarakat , sesuai sasaran dan harapan kami yang selalu berupaya memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” pungkasnya. (Mul)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan