Selain Pengawasan Lingkungan, Satgas Sektor 8 Sub 8 Lakukan Penataan Bantaran Citarum.

Kab Bandung, MPN.

Rutinitas satgas Citarum sektor 8 selain melakukan pengawasan lingkungan dan edukasi kepada masyarakat juga melaksanakan penataan bantaran Citarum.

Hari ini satgas sektor 8 regu 3 melaksanakan pembabatan rumput liar dan ilalang yang dilanjutkan dengan pembersihan sampah di Kp Balandong RW 12 Desa Gajah Mekar dan Desa Desa Jelegong, Kamis (9/03).

Mewakili Dansektor 8 Kolonel Arm Hari Wibowo, Bamin Sektor 8 Peltu Aseng mengatakan bahwa rutinitas kegiatan satgas sektor 8 selain melaksanakan pengawasan juga menata bantaran Citarum.

” Setelah melaksanakan tugas rutin, satgas Sub Sektor 3 selanjutnya melakukan patroli pengawasan limbah industri dan limbah domestik,” ujar Peltu Aseng.

Tugas satgas sektor 8 tambah Bamin, tidak terlepas dari 8 rencana aksi tahun 2023 yaitu pengendalian pemanfaatan ruang serta edukasi dan pemberdayaan masyarakat.

” Dansektor 8 Kolonel Arm Hari Wibowo selalu menekankan kepada anggota bahwa semua tugas satgas Citarum harus sesuai dengan rencana aksi yang sudah ditetapkan, dan rencana aksi tahun 2023 harus maksimal,” ungkapnya.

Dengan kekuatan 8 orang satgas Citarum dari TNI ditambah 7 orang relawan dari masyarakat sekitar, pembabatan rumput liar dan ilalang di sub sektor 3 mencapai 150 meter.

Rie.

Posting Terkait

Jangan Lewatkan