Pasang Baligho Himbauan, Satgas Citarum Sektor 8 Terus Sampaikan Pesan Moral Jaga Lingkungan.

Kab Bandung, MPN.

Ada yang unik dari baligho himbauan sektor 8 Citarum yang dipasang di beberapa titik strategis, baligho ukuran 2 x 3 meter itu merupakan hinbauan tentang lingkungan, limbah dan sampah.

Merujuk pada Perpres No 15 tahun 2018 tentang percepatan pemulihan Citarum serta rencana aksi tahun 2023, bahwa edukasi kepada masyarakat harus dilakukan terus menerus baik secara langsung maupun tidak langsung.

” Sektor 8 rencananya akan membuat 20 baligho himbauan yang akan dipasang di titik yang banyak dilalui orang, untuk tahap awal dipasang di taman yang sudah banyak didatangi masyarakat,” ujar Kolonel Arm Hari Wibowo saat memantau pemasangan Baligho di Desa Nanjung, Jum’at (10/03).

Baligho yang akan dipasang satgas Sektor 8 dibuat se artistik mungkin dengan gambar kartun serta dasar yang menarik perhatian.

” Dengan adanya himbauan ini diharapkan semakin banyak masyarakat yang peduli dan sadar pentingnya menjaga lingkungan terutama aliran sungai Citarum,” terang Dansektor 8.

Ditambahkan Bamin sektor Peltu Aseng, pemasangan baligho himbauan merupakan salah satu edukasi kepada masyarakat, mereka akan terus membaca setiap kali melintas di kawasan sektor 8.

” Dansektor 8 selalu mengingatkan kepada anggota serta relawan bahwa untuk merubah pola pikir masyarakat agar menjaga lingkungan dari limbah industri, limbah domestik serta sampah harus dilakukan terus menerus dan didasari oleh keikhlasan,” imbuh Peltu Aseng.

Rie.

Posting Terkait

Jangan Lewatkan