PARFI Merayakan HUT Ke 67 di Pusat Perfilman Usmar Ismail

PARFI Merayakan HUT Ke 67 di Pusat Perfilman Usmar Ismail

PARFI Merayakan HUT Ke 67 di Pusat Perfilman Usmar Ismail

Hari ini tanggal 10 Maret 2023  Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI) 10 Maret, 2023 merayakan hari ulang tahunnya yang ke 67. Wadah dari pemain film dan pekerja film ini menggelar syukuran di Cinema Hall Pusat Perfilman Usmar Ismail, Jakarta, Jumat (10/3/2023). DI HUT PARFI yang ke 67 ini mengangkat tema Kreativitas Tanpa Batas berkibar dalam cipta dan cita. Peringatan HUT PARFI ke 67  menampilkan perpaduan antara seni teater dan seni sinema.

Ketua Umum PB PARFI Alicia Djohar menjelaskan bahwa di HUT PARFI ke 67 segera digelar Festival Film Pendek Jabar yang diadakan pada tanggal 30 Maret 2023 bertepatan dengan Hari Film Nasional.

Festival Film Pendek Jabar direncanakan disiarkan TVRI Jawa Barat memperebutkan piala khusus yang dirancang oleh Gubernur Ridwan Kamil. Acara tersebut disiarkan serentak setelah berbuka puasa bersama pada 30 Maret 2023. Dalam festival tersebut menghadirkan 14 nominasi film pendek dan 6 film diantaranya direncanakan menjadi film panjang.

Ditemui usai acara, Wakil Ketua Umum PARFI, Paramitha Rusadi mengungkapkan keinginannya dan tekadnya untuk mewujudkan pentas seni teater dan sinema secara bersama. “Saya ingin memajukan PARFI dan tadi kita tampilkan gabungan antara seni panggung dan sinema, semoga bisa memberikan nilai pelajaran untuk kita semua,” ujarnya.

Lebih lanjut Paramita mengatakan bahwa pentas kali ini pihaknya mengangkat Tokoh Pahlawan Wanita Indonesia dalam bidang Pendidikan bernama Dewi Sartika, tokoh perempuan Indonesia asal Jawa Barat. “Sekarang ini kita mengangkat kisah tentang tokoh pahlawan perempuan asli Indonesia dalam bidang pendidikan yaitu Dewi Sartika, tokoh perempuan dari Jawa Barat,” tuturnya.

Sementara itu, salah seorang anggota PARFI, mengapresiasi dan mendukung program yang dicanangkan oleh Wakil Ketua Umum PARFI dan menurutnya pentas seni yang menggabungkan antara seni theater dan sinema ini sangat bermanfaat bagi para pelaku seni. “Saya mendukung penuh program yang dicanangkan oleh Ibu Wakil Ketua Umum PARFI,” pungkasnya.

 


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan