Peduli Lansia. PMI Kota Bekasi Berikan Layanan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Kota Bekasi, MPN
Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kota Bekasi menggelar pelayanan pemeriksaan kesehatan secara gratis untuk masyarakat, Senin (13/3). Aksi sosial ini menyasar kalangan masyarakat lanjut usia (Lansia) yang berdomisili di sekitar Posbindu Cemara 2 RT 004 RW 04 Kelurahan Bekasijaya, Kecamatan Bekasi Timur.

Pemeriksaan kesehatan gratis ini meliputi tensi darah, kadar gula darah, kolesterol, dan kadar gula darah. Terlihat sejumlah pengurus PMI Kota Bekasi bersama para kader Posbindu Cemara 2 secara sigap melayani masyarakat yang datang untuk memeriksakan kondisi kesehatan mereka.

 

Saat diajak berbincang, Hj Wiwiek Hilwiyah Arief selaku pengurus PMI Kota Bekasi yang memimpin kegiatan ini menjelaskan program pemeriksaan kesehatan gratis ini merupakan program rutin yang dilaksanakan PMI sebagai wujud peduli terhadap kalangan Lansia. “Selain itu kami dari PMI Kota Bekasi juga memiliki agenda rutin lainnya, seperti pemeriksaan darah dan gerakan donor darah,” ulasnya menambahkan.

Wiwiek yang juga merupakan Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Bekasi ini berharap kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat untuk mengetahui kondisi kesehatan secara dini. “Ini merupakan upaya kita bersama dalam rangka mendeteksi diri kita masing-masing sekaligus mencegah datangnya penyakit yang kapan saja bisa menyerang tubuh kita,” tegasnya.

“Terutama kaum Lansia yang notabene memiliki kondisi kesehatan yang mulai menurun, perlu adanya pengecekan terus-menerus agar kondisi kesehatan tetap stabil. Apalagi bagi para Lansia yang mungkin saja pola hidup dan pola makannya tidak teratur, tentu sangat rentan terserang penyakit,” papar Wiwiek.

Wiwiek lalu mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk lebih peduli terhadap kondisi kesehatan diti sendiri, keluarga, hingga masyarakat di sekitarnya. “Tidak ada salahnya bagi kita untuk lebih peduli terhadap diri kita sendiri, keluarga, dan orang-orang terdekat di sekitar kita. Meski sedikit yang bisa kita lakukan namun tetap memberikan manfaat luar biasa untuk masyarakat sekitar kita,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua RT 004 RW 04 Kelurahan Bekasijaya Sutarti Dewi Handayani mengungkapkan penilaian positifnya terkait kegiatan ini. “Adanya pemeriksaan gratis ini sangat bermanfaat untuk masyarakat, buktinya banyak masyarakat yang antusias dan datang,” katanya.

Menurut Tati program layanan pemeriksaan gratis ini lebih mendekatkan pelayanan kepada masyarakat Lansia. “Kebanyakan para Lansia terkadang merasa malas untuk datang ke Puskesmas atau rumah sakit sekedar untuk mengecek kesehatan, makanya adanya program layanan kesehatan gratis ini tentu saja sangat bermanfaat untuk masyarakat Lansia. Mereka tidak perlu repot lagi harus ke Puskesmas atau rumah sakit, semoga kegiatan ini dapat dilaksanakan terus secara rutin demi meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat,” harapnya. (Mul)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan