RAPIM SAKA BAHARI NASIONAL TAHUN 2023 MENJADI ELEMEN PENTING DALAM PENGELOLAAN LAUT DI WILAYAH NUSANTARA

RAPIM SAKA BAHARI NASIONAL TAHUN 2023 MENJADI ELEMEN PENTING DALAM PENGELOLAAN LAUT DI WILAYAH NUSANTARA

MEDIAPATRIOT.CO.ID – TNI AL-Dispenlantamal3,- Kepala Dinas Potensi Maritim (Kadispotmar) Lantamal III Letkol Laut (KH) Mahmud, S.Ag mengikuti dialog bersama Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M. pada Rapat Pimpinan (Rapim) Saka Bahari Nasional Tahun 2023 di Auditorium Denma Mabesal Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (14/03/2023).

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali selaku Ketua Majelis Pembimbing (Mabi) Pramuka Saka Bahari Nasional dalam sambutanya mengatakan,” Rapim Saka Bahari merupakan bagian dari peneyelenggaraan pembinaan Saka Bahari Nasional yang bertujuan meningkatkan semangat bela negara dan cinta tanah air,” pungkas orang nomor satu di TNI AL.

Dengan mengusung tema “ TNI AL Menyelenggarakan Pembinaan Saka Bahari Tingkat Nasional Tahun 2023 untuk Mewujudkan Semangat Pengabdian Tanpa Batas Guna Membangun Keutuhan Bangsa” menurut Kasal, mengandung makna yang sangat dalam sebagaimana arti wawasan nusantara sebagai sikap memandang diri bangsa dan lingkunganya, dengan mengutamakan persatuan dan kesatuan, serta kesatuan wilayah nusantara dalam penyelenggaraan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, jelasnya.

Rapim ini juga memberikan pemahaman Saka Bahari merupakan elemen penting dalam mengelola laut di wilayah Nusantara, dalam hal ini TNI AL selaku pembina masyarakat maritim mengajak kepada seluruh elemen maritim terutama saka bahari untuk Bersama-sama merawat ekosistem laut serta menjaga keamanan dan kedaulatan laut Indonesia.

(Dispen Lantamal III)

Red Irwan


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan