Buah Kerja Pj.Bupati Mesuji Kementerian PPN/Bappenas dan Kementerian Pertanian Mendadak Turun ke Mesuji

MESUJI-M MEDIAPATRIOT. CO. ID-KABUPATEN MESUJI
Pemerintah Kabupaten Mesuji melalui Dinas Pertanian dan bekerjasama dengan Gapoktan kecamatan Mesuji dan Mesuji Timur Melaksanan Panen Raya Padi, Jumat 17 Maret 2023

Acara di Hadiri Oleh Direktur Pangan dan Pertanian Kementerian PPN/Bappenas
Dan Kepala Biro Kementerian Pertanian Republik Indonesia Dr.Saefudin. S.P, M.Si ( Kepala Biro Perencanaan ) dan Noor Avianto, SP, M.Agr ( Koordinator Perencana Ahli Madya )

Dalam sambutannya Sekda Kabupaten Mesuji Syamsudin, S.Sos mewakili Pj.Bupati Mesuji mengucapkan selamat datang kepada Bapak Noor Avianto, S.P, M.Agr dan Bapak Dr. Saefudin, S.P, M.Si. Semoga dengan kedatangannya di kabupaten Mesuji dapat membawa kemajuan di Bidang pertanian dan Pangan di Kabupaten Mesuji.

Syamsudin menjelaskan, untuk informasi Kabupaten Mesuji memiliki luas wilayah 2.184 KM2 yang terdiri dari 7 Kecamatan dan 105 Desa memiliki potensi besar dalam bidang pertanian dan perikanan untuk mendukung program ketahanan pangan nasional.

Hal ini dapat terlihat dari Indeks Ketahanan Pangan Kabupaten Mesuji sebesar 85,62 menduduki peringkat ke- 28 Nasional dan peringkat ke- 2 di Provinsi Lampung. Kabupaten Mesuji juga merupakan salah satu lokasi top prioritas ketahanan iklim sektor pertanian.

“Oleh sebab itu, kami mohon dukungannya kepada pihak Kementerian PPN/Bappenas RI dan Kementerian Pertanian untuk Kabupaten Mesuji ditetapkan sebagai Lokasi Prioritas Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik Tematik Kawasan Sentra Produksi Pangan (KSPP). Semoga maksud dan tujuan dari kegiatan yang kita lakukan hari ini, dapat mempercepat upaya kita dalam memajukan dan mensejahterakan masyarakat di Kabupaten Mesuji,” ungkapnya

Dalam kesempatan yang sama, Sambutannya Noor Avianto Menyampaikan Terima Kasih yang luar biasa kepada pemerintah kabupaten Mesuji atas Penyambutan kedatangan, ada hal yang menarik khususnya untuk kabupaten Mesuji karena semangatnya yang luar biasa dari tingkat pimpinan yang mendorong dan memotivasi seluruh jajarannya untuk membuka jalan di kementerian kementerian. Bahkan pak penjabat Bupati Mesuji sendiri menyampaikan ke Kepala Dinas Pertanian dan Kepala Bappeda ” Jangan Pulang Sebelum Berhasil pak ”

Dr Saefudin menambahkan Bahwa hasil kunjungan kami di kabupaten Mesuji hari ini akan kami laporkan ke pimpinan di Jakarta dan akan kami bahas dengan Tim, mudah mudahan Hasil dan Kabar baik dapat di terima oleh kabupaten Mesuji.

Hadir dalam kegiatan ini, Ketua DPRD Kabupaten Mesuji, Kajari Mesuji atau yang mewakili, Kapolres Mesuji, Dandim 0426 Tuba atau yang mewakili Staf ahli, Asisten, Kepala OPD Kab.Mesuj, Camat Mesuji Timur, Camat Mesuji, Camat Rawa Jitu Utara,Kepala Desa, Gapoktan dan Tamu Undangan.(wyn)



Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


SIAPAKAH CALEG DPR-RI / DPRD KABUPATEN / KOTA SE INDONESIA YANG TAMPIL HARI INI ?

Posting Terkait

Jangan Lewatkan