Gunakan Bios 44 DC, Poktan Binaan Koramil 2402/Cicalengka Tekan Biaya Produksi.

Kab Bandung, MPN.

Lahan percontohan Bios 44 DC Poktan Mekarwangi binaan Koramil 2402/Cicalengka seluas 1 hektar di Desa Panenjoan, hari ini Senin (20/03) dilakukan panen perdana.

Panen raya perdana disaksikan langsung Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo serta Danrem 062/TN Kolonel Inf Asep Sukarna juga Dandim 0624/Kab Bandung Letkol Inf Hamzah Budi Susanto dan unsur dari Forkopimcam.

” Setelah 13 Minggu, padi dilahan percontohan sudah layak untuk dipanen, ini mempercepat masa tanam, karena lahan yang tidak menggunakan Bios 44 DC terlihat masih hijau,” ujar Danramil 2402/Cicalengka Kapten Inf Purwanto.

Lahan percontohan milik H Sobur ini selain menghasilkan padi dengan bulir padat dengan warna kuning yang merata terlihat tumbuh lebih sehat dan subur.

” Biasa nya sebelum menggunakan Bios 44 DC, hasil panen dilahan percontohan ini hanya menghasilkan 4-5 ton sekali musim tanam, tapi sekarang Dengan Bios 44 DC hasilnya mencapai 6-7 ton, kenaikan nya sangat signifikan,” ungkap Danramil.

Dengan hasil yang memuaskan tersebut, Danramil 2402/Cicalengka akan terus mengajak para Poktan untuk menggunakan pupuk cair organik hasil dari inovasi terapan Kodam III/Siliwangi.

” Sesuai dengan arahan Dandim 0624/Kab Bandung, Koramil 2402/Cicalengka akan lebih intens mengajak para petani untuk mengunakan Bios 44 DC, selain lebih murah, hasilnya juga sangat baik,” ucap Kapten Inf Purwanto.

Dengan meningkatnya hasil panen tambah Danramil, hal itu akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat pertanian.

” Kami akan terus mendukung program ketahanan pangan seperti arahan dari komando atas, karena setelah ketahanan pangan kita harus menuju kedaulatan pangan,” tutup Kapten Inf Purwanto.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan