Hasil Melimpah, Pangdam III/Siliwangi Saksikan Panen Perdana Hasil Bios 44 DC.

Kab Bandung, MPN.

Gerak cepat dan tanggap Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo dalam mendukung program ketahanan pangan membuahkan hasil yang melimpah.

Hari ini Senin (20/03), dilahan milik H Sobur Ketua Poktan binaan Koramil 2402/Cicalengka Kodim 0624/Kab Bandung seluas 1 hektar yang berada di wilayah Cicalengka Kabupaten Bandung dilakukan panen padi perdana yang menggunakan pupuk cair organik Bios 44 DC.

Mewakili Pangdam III/Siliwangi, Danrem 062/TN Kolonel Inf Asep Sukarna mengatakan kehadiran Bapak Pangdam III/Siliwangi ke acara panen raya ini membuktikan bahwa beliau benar benar konsen dengan program ketahanan pangan.

” Setelah ketahanan pangan kita menuju ke kedaulatan pangan dan semua itu untuk kesejahteraan masyarakat banyak,” ujar Danrem 062/TN.

Ditambahkan Danrem, dengan menggunakan Bios 44 DC pertumbuhan padi sangat baik, diusia tanaman 10 Minggu bulir padi Sudah keluar dan padat.

” Kita lihat perbedaannya, lahan yang menggunakan Bios 44 DC sudah siap panen pada usia 13 Minggu, sementara lahan sebelahnya yang tidak menggunakan Bios masih terlihat hijau, jadi hasilnya lebih baik dan mempercepat masa panen,” ungkap Danrem.

Danrem berharap setelah nyata bisa meningkatkan hasil panen padi, semua Poktan serta masyarakat petani bisa menggunakan Bios 44 DC untuk masa panen selanjutnya.

Selain baik untuk pertanian tambah Danrem, Bios 44 DC juga sangat baik digunakan untuk peternakan dan perikanan.

Untuk hasil panen seluas 1 hektar, lahan milik H Sobur setelah menggunakan Bios bisa menghasilkan 6-7 ton, sementara sebelum menggunakan Bios 44 DC hasilnya sekitar 4-5 ton.

Dari segi biaya, ditambahkan H Sobur bahwa menggunakan Bios 44 DC jauh lebih murah dan bisa menghemat sekitar 44 persen.

” Kini kami bisa menghemat lebih banyak biaya produksi, lahan 1 hektar kami hanya menghabiskan 120 liter pupuk cair organik Bios 44 DC,” terang H Sobur Ketua Poktan Mekar Wangi Desa Panenjoan Kecamatan Cicalengka.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan