Bacaleg Leonardo Sirait Musyawarah dan Sosialisasi UMKM Bagi Pembangunan Wilayah RT 007 & 008 Kalideres Jakarta Barat

Bacaleg Leonardo Sirait Musyawarah dan Sosialisasi UMKM Bagi Pembangunan Wilayah RT 007 & 008 Kalideres Jakarta Barat

MEDIAPATRIOT.CO.ID – Jakarta, 23 Maret 2023. Bakal Calon Anggota DPRD wilayah Dapil 9 Jakarta Barat, Meliputi Cengkareng, Tambora dan Kalideres.

Leonardo Sirait bersilaturahmi dengan warga RT 007 dan RT 008 beserta Tokoh Masyarakat, Rabu (22/3/2023) kemarin. Dalam kunjungannya itu, Leonardo Sirait membagikan pengalamannya bagaimana membangun UMKM secara Online, dengan tema Musyawarah dan Sosialisasi UMKM Bagi Pembangunan Wilayah, Leonardo Sirait juga memastikan dirinya akan menjadi anggota DPRD yang mendengarkan aspirasi warganya.

Saya Senang bisa berbagi pengalaman untuk bisa membangun usaha mikro, kecil, dan menengah khususnya didaerah saya. Ungkapnya

Di tengah banyaknya tantangan ekonomi dan sepinya pembeli dimasa pandemi ini, UMKM perlu melakukan banyak inovasi dan perubahan mengikuti zaman, salah satunya berjualan dimarket place dan juga platform e-commerce, seperti tokopedia,Shope,Blibli dan bukalapak dll.
Saya mengajak bapak ibu jangan lupa mengembangkan bisnis melalui markerplace dan e-commerce maupun mediasosial kita, mau tidak mau kita harus bisa mengikuti perubahan Teknologi.

Senang bisa membagikan sesi ini, memberikan beberapa inovasi yang perlu dilakukan UMKM ketika berjualan melalui marketplace dan e-commerce.
kepada ibu-ibu dan bapak bapak untuk berani terjun berjualan produknya di marketplac dan e-commerce, UMKM berjualan online, UMKM gak harus sewa tokoh atau tempat ruko, mulai dari dirumah sendiri, sekeliling kita, UMKM Online bisa berkembang, dengan gengaman hp dan kedua jari jempol kita bisa menghasilkan tambahan pemasukan, saya dan istri saya juga berjualan online, dengan beberapa produk yang menurut saya ini bisa buat jadi cuan walaupun hanya dirumah, caranya berangkat dari sekeliling kita, produk apa yg bisa menjual atau produk apa yang kita sukai, atau cari distributor produk yg bisa diajak kerjasama harganya bisa menguntungkan kita, Mulailah mencari ide untuk produk yang akan di jual. kalau ini udah oke, kita bisa jual lagi secara online di platfom situs media online, bikin tokomu disemua marketplace dan e-commerce, Manfaatkan semua E-Commerce, ini dapat Menghemat Waktu untuk kita, Di samping itu, toko juga bisa tetap buka 24 jam dan konsumen bisa bertransaksi kapan saja. kita harus gunakan mediaonline, bisa berjualan dengan Online, pergunakan marketplace dan e-commmerce, Ungkap Leonardo Sirait.

Pokoknya saya senang dengan sesi sosialisasi perihal UMKM dan Saya senang sekali bisa bertemu dan berdiskusi dengan ibu-bapak RT 007 dan RT 008 maupun Tokoh Masyarakat setempat Kalideres, Ucapan syukur saya karena di kunjungan kali ini bersama PSI, saya bisa bertemu dan berdiskusi secara langsung dalam satu forum yang sangat kondusif,”

Baginya sesi ini merupakan momen penting agar dirinya bisa lebih dekat dengan masyarakat. Sehingga harapan dan aspirasi bisa terdengar.
Karenanya, ia berkomitmen akan tetap melakukan tradisi demikian bila saatnya terpilih nanti. “Saya sangat siap jadi pendengar aspirasi warga. Apalagi nanti hal-hal yang saya dengar langsung ini akan saya bawa ke ranah nasional untuk memperjuangkan kesejahteraan warga di daerah kalideres, Karna Partai Solidaritas Indonesia Hadir Kerja Untuk Rakyat, Dipilih untuk melayani Rakyat. tambah Leonardo Sirait

Harapannya akan tercipta banyak penggerak-penggerak UMKM Online dan perubahan yang berjuang untuk perubahan yang nyata bagi kesejahteraan warga.
bersama Partai Solidaritas Indonesia, Siap melayani Rakyat, PSI hadir kerja untuk Rakyat!
Dipilih Untuk Melayani Rakyat. imbuh Leonardo Sirait

Keinginan Leonardo Sirait maju di kontestasi Pileg 2024, berawal dari keresahannya atas daerah dan wilayah pemukiman yang dia tinggalkan saat ini yang tidak ada peningkatan sama sekali dari beberapa tahun belangkangan ini, serta untuk mewujudkan aspirasi masyarakat untuk memajukan daerah wilayahnya.
Keinginan saya mungkin Unik. Tapi ini dari dalam sanubari saya, saya rindu untuk melayani rakyat, ucapnya Rabu (22/3/2023).

Saat ini lanjut Leonardo Sirait, akan terus turun ke bawah, untuk menyerap aspirasi dan mengetahui permasalahan yang terjadi di tengah masyarakat serta memberikan edukasi. Ujar Leonardo Sirait.

Kegiatan ini dihadiri oleh RT 007 Kalideres, RT 008 Kalideres,PKK Kalideres (Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga) dan juga Tokoh Masyrakat Kalideres.

Red Irwan

Posting Terkait

Jangan Lewatkan