Angkat 1,25 Meter Kubik Sampah Sektor 22 Citarum Bersihkan Sungai Cibeunying.

Bandung, MPN.

Sektor 22 Sub 4 Citarum Harum bergerak cepat melaksanakan pembersihan rumput liar yang tumbuh di badan sungai Cibeunying berada di wilayah Rw 12. kelurahan Sukamaju, Kota Bandung, Sabtu (25/03).

Dansub 4 Peltu Ade Sukmana mengatakan sungai Cibeunying yang memiliki kontur sungai yang begitu unik namun licin dan sangat rimbun oleh rumput liar pada tepian sungainya dalam pengerjaannya pun Satgas harus secara hati-hati, agar dalam bekerja bisa dilakukan secara maksimal dan tetap menjaga keselamatan.

”Selepas apel dan pengecekan personil, kami langsung membersihkan rumput liar yang berada di sungai Cibeunying,” kata Dansub 04.

Lebih lanjut Peltu Ade menjelaskan, sebelum di bersihkan, tampak bantaran dan dinding sungai dipenuhi rumput dan tanaman liar yang sangat mengganggu dan berpotensi menjadi sarang binatang.

”Hari ini kita bersihkan, kurang lebih 150 meter, karena tidak enak dipandang. Sekitar 1,25 m³ sampahnya,” jelas Peltu Ade.

Usai Pembersihan, Tim satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 04 kembali melaksanakan patroli sungai dan Komunikasi sosial kepada warga masyarakat di sekitar bantaran sungai.

”Patroli hari ini, sungai dalam kondisi normal dan jernih. Kita lanjutkan dengan komsos kepada warga masyarakat menyampaikan program Citarum Harum serta mengajak untuk melestarikan dan menjaga sungai,” pungkas Dansub 4.

(Pendam III/Siliwangi).

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan