Kadis LH Pantau Tim Biawak Bersihkan Sampah Sungai

Mediapatriot- Sampah permukaan Sungai di Kecamatan Sukatani , Kecamatan Karangbahagia dan Kecamatan Tambun Utara hari ini jumat (10/02)2023) dibersihkan oleh Tim Ampibi anti permukaan Sungai dari Bidang Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi.

Giat ini, ujar Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi, Rahmat Atong, dilakukan bersinergi dengan camat dari masing tiga Kecamatan tersebut dengan kekuatan personel 30 orang Pasukan Oranye yang mempunyai spesial skill bekerja di perairan.

“Hari ini Tim Anpibi Gabungan dari UPTD ll Biawak dan UPTD IV Berang Berang terjun di titik lokasi Sungai berbeda ,” ujar Rahmat Atong.

Rahmat lebih lanjut mengatakan, pihaknya akan terus berkomitmen untuk memerangi sampah permukaan sungai sebagaimana jabatan yang diembannya.

Dikatakannya, semua awak di masing-masing UPTD sudah akrab dengan masalah persamaan, baik sampah sungai maupun darat.

Sementara itu Kepala UPTD Pengelolaan Persampahan Wilayah II, Sumardi, mengatakan, ledakan populasi penduduk, mengakibatkan volume sampah di Kabupaten Bekasi secara otomatis meningkat.

Hal tersebut berimbas pada banyaknya sampah yang memenuhi permukaan sungai sungai di Kabupaten. Bekasi seperti Kali Jambe, Irigasi, Cikarang bahkan juga ke saluran irigasi Sekunder. ( agus suzana)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan