Dinikmati Warga, Satgas Citarum Sektor 8 Sub 3 Panen Jagung Manis Di Bantaran Citarum.

Kab Bandung, MPN.

Lahan dengan panjang 300 meter di bantaran Citarum Sektor 8 sub 3 dijadikan lahan percontohan program ketahanan pangan, berbagai jenis sayuran tumbuh subur dan dirawat dengan baik.

Setelah melaksanakan tugas rutin menata bantaran citarum, satgas sub 3 bersama warga selanjutnya melakukan panen jagung di Bantaran Citarum Kampung Daraulin.

Mewakili Dansektor 8 Kolonel Arm Hari Wibowo, Dansub 3 Serka Toto Karta mengatakan, sebagian lahan percontohan Bios 44 DC di bantaran sungai Citarum Kampung Daraulin selain sayuran juga ditanami jagung manis.

” Baru sebagian jagung yang kami panen hari ini, hasilnya memuaskan, jagung tumbuh subur dan bijinya padat, kami jadikan demplot ini sebagai lahan percontohan bagi masyarakat yang tinggal di sekitar bantaran Citarum Kp Daraulin,” ujar Dansub 3, Senin (27/03).

Lahan percontohan ini tambah Dansub 3, diolah dengan dengan menggunakan pupuk cair organik Bios 44 DC, selama masa persiapan dan penanaman satgas Sub 3 terus melibatkan warga setempat.

” Demplot ini sebagai sarana edukasi kepada warga, pemanfaatan lahan bantaran bisa meningkatkan nilai ekonomi bagi masyarakat, sekaligus menjaga agar aliran Citarum tetap bersih dan terpelihara,” ucap Serka Toto Karta.

Menurutnya, pemanfaatan bantaran Citarum sebagai lahan pertanian harus jenis tanaman sayuran yang masa tanam pendek, jangan sampai perbaikan aliran sungai Citarum terhambat oleh tanaman dengan masa tanam panjang.

Setelah berhasil menanam jagung manis, Sub 3 Sektor 8 kedepannya akan menanam ubi Cilembu,” setelah jagung dipanen, kami akan coba tanam ubi Cilembu, supaya masyarakat paham bahwa bantaran Citarum apabila dikelola dengan baik serta diberi pupuk yang baik, sayuran apapun akan menghasilkan panen yang memuaskan”. Ungkap Dansub 3 Serka Toto Karta.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan