Pangdam IV/Diponegoro Bersama Gubernur Hadiri Rakor Forkopimda Jawa Tengah.

Semarang, MPN.

Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono menghadiri Rakor Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Jateng tahun 2023, yang dipimpin oleh Gubernur Jateng H. Ganjar Pranowo di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Jl. Pahlawan No.9, Mugassari. Jumat (31/03).

Rakor Forkopimda tersebut digelar dalam rangka menjaga terpeliharanya stabilitas dan kondusifitas wilayah Jateng, dengan tema “Menjaga Kondusifitas Wilayah Jawa Tengah menyambut Hari Raya Idul Fitri Tahun 1444 H/2023 M “.

Pada sambutannya Gubernur mengatakan, memasuki Bulan Suci Ramadhan, terlebih mendekati perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 H/2023 M, Prov. Jateng diperkirakan akan dikunjungi banyak pemudik. Sebab Jateng merupakan lokasi tujuan mudik ke-2 setelah Jatim.

Pangdam menambahkan bahwa tidak hanya masyarakat Muslim saja, melainkan masyarakat non-Muslim juga diperkirakan akan melaksanakan mudik, sebab semuanya mendapatkan cuti bersama.

“Setiap tahun yang ditunggu ialah mudik Hari Raya, baik yang Muslim hingga non-Muslim semuanya merayakannya, karena semua mendapatkan cuti Hari Raya”, ucap Pangdam.

Namun demikian kepada seluruh masyarakat, Pangdam mengingatkan agar selama pelaksanaan mudik harus tetap safety, waspada dan peka terhadap lingkungan sekitar. Melakukan deteksi dini cegah dini dan temu cepat lapor cepat sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, termasuk mewaspadai perkembangan gunung Merapi yang saat ini masih dalam status siaga.

Selain itu, untuk menambah keamanan dan kenyamanan Hari Raya Idul Fitri, sejauh ini Kodam IV/Diponegoro telah mengerahkan 3.620 personel dan menyiagakan 1.020 personel di masing masing satuan jajaran yang siap dikerahkan apabila sewaktu waktu dibutuhkan.

“Jajaran Kodam IV/Diponegoro akan selalu aktif memantau perkembangan situasi wilayah Jateng, termasuk menempatkan para Babinsa di tempat-tempat rawan. Jadi manakala sewaktu-waktu masyarakat membutuhkan, kami siap membantu”.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kapolda Jateng Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.St.Mk., S.H., Ketua DPRD Jateng H. Bambang Kusriyanto, B.Sc., Ketua Pengadilan Tinggi Jateng Setyawan Hartono, S.H., M.H. , Kajati Jateng Andi Herman SH.,MH., Kabinda Jateng Brigjen TNI Sulaiman, serta seluruh unsur Forkopimda Kab/Kota Prov. Jateng.

(Pendam IV/Dip).

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan