PW GP Ansor DKI Jakarta Mengadakan Buka Puasa Bersama dan Santunan Anak Yatim Di Bulan Ramadhan 1444 H

PW GP Ansor DKI Jakarta Mengadakan Buka Puasa Bersama dan Santunan Anak Yatim Di Bulan Ramadhan 1444 H

MEDIAPATRIOT.CO.ID – Jakarta, 31 Maret 2023 – Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor DKI Jakarta mengadakan Buka Puasa Bersama dan Santunan Anak Yatim maupun Diskusi Ngobrol Bareng Sahabat dengan tema “Membangun Narasi Kebangsaan Di Ruang Digital” yang diadakan di Kantor PW GP Ansor DKI Jakarta pada hari Jumat, 31 Maret 2023.

Adapun serangkaian acara yang diadakan termasuk dialog ngobrol bareng Sahabat dihadiri oleh Pengurus-pengurus GP Ansor dan Banser DKI Jakarta juga dihadiri oleh Komisioner KPI Mimah Susanti, Muh. Sufyan Hadi (Wakil Ketua PW GP Ansor DKI Jakarta) dan Ahmad Faisol (Praktisi & Bendahara GP Ansor DKI Jakarta) sebagai narasumber.

Muh. Sufyan Hadi (Wakil Ketua PW GP Ansor DKI Jakarta) memyampaikan dalam diskusi Dialog Sahabat bahwa ;

Beberapa kesimpulan bahwasanya dunia nyata sama dengan dunia maya yaitu salah satunya aturan di dunia nyata kita punya Undang-undang, di dunia maya pun kita punya Undang-undang. Oleh karena itu sahabat-sahabat sekalian pertarungan hari ini bukan hanya pertarungan yang ada di dunia nyata, tapi pertarungan hari ini ada di dunia maya. Sekarang itu begitu gampang kita untuk melakukan akses di media sosial sehingga orangpun terbangun mindset cara berfikirnya itu karena adanya media sosial. Coba kita ingat Pemilu tahun 2019 begitu hebat dan kencangnya karena yang main itu ketikan jari sahabat-sahabat sekalian. Tetapi isi otak didalam kita ini itu ruwet dan mumet, mungkin pengennya hantam saja bahkan dalam satu keluarga ada yang tidak bertegur sapa.

Oleh karena itu sahabat-sahabat sekalian kita mempunyai basis keilmuan, keIslaman dan keIndonesiaan itu harus mampu untuk mengisi ruang-ruang digital itu. Implementasi di negeri kita kalo bisa jujur-jujur saja ini dan m kalau kita boleh jujur kita sangat kurang sekali yang aktif dalam media sosial contoh misalnya di Twitter itu adalah ukuran konsumsi orang elit (misalnya tenaga ahli di DPR wajib main twitter karena isu elit itu ada di Twitter). Apakah Bapak Ibu punya Twitter?, saya yakin disini hanya sedikit yang punya Twitter dan itupun kalau ada Twitter paling untuk melihat trending topik yang malam Jum’at dan malam Sabtu. Jadi hari ini ruang publik itu bukan hanya yang kita rasakan sentuhan badan, tapi ada di media sosial. Begitu gampang dan cepatnya semua isu-isu itu terpublish di media sosial hari ini.

Kita harus menguasai Twitter untuk membangun narasi-narasi positif dan kebangsaan, seperti tadi saya bilang bahwasanya kita harus punya pemahaman soal keIslaman yang Insya Allah bisa juga dengan Tokoh yang lain. NU pun tidak akan pernah kekurangan stok untuk berbicara soal Islam. Yang kedua kita mempunyai kemampuan untuk mampu mengkolaborasi dan akulturasi antara budaya, sosial, kebangsaan, nilai patriotisme itu hanya NU yang mempunyai ramuan tersebut. Mari mulai hari ini kita isi ruang digital tersebut yang Insya Allah soal digitalisasi ini sampai Desember kedepan, nanti di PAC-PAC Ansor dan Banser bisa lebih banyak berbicara soal digital. Kita akan undang narasumber-narasumber yang mumpuni yang bisa membuat sahabat-sahabat cakap dan canggih dalam bermedia sosial serta mampu membangun narasi positif, kebangsaan dan keagamaan yang mampu untuk merubah mindset dan pola pikir bangsa dan negeri ini.”

Red Irwan


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan