Cegah Terjadinya Perang Sarung, Bhaninkamtibmas Polsek Cisarua Berikan Himbauan Kepada Warga


Sumedang, Media Patriot – Bhabinkamtibmas Polsek Cisarua Polres Sumedang Bripka Nurcahya melaksanakan himbauan larangan perang sarung kepada warga Desa Kebon Kalapa, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Sumedang pada hari Sabtu (01/04/2023). Kegiatan ini dilakukan untuk mencegah terjadinya perang sarung saat bulan suci Ramadhan.

Bripka Nurcahya menyampaikan bahwa perang sarung merupakan tradisi yang sudah cukup lama dilakukan oleh masyarakat. Namun, kegiatan ini seringkali menimbulkan keributan dan merusak ketertiban masyarakat. Oleh karena itu, ia menghimbau warga untuk tidak melakukan perang sarung pada bulan suci Ramadhan ini.

“Dalam rangka menjaga ketertiban dan kenyamanan masyarakat, saya menghimbau kepada seluruh warga Desa Kebon Kalapa untuk tidak melakukan perang sarung. Kegiatan tersebut dapat menimbulkan keributan dan merusak ketertiban masyarakat,” ujar Bripka Nurcahya.

Ia juga menambahkan bahwa pihak kepolisian akan melakukan patroli secara rutin di sekitar Desa Kebon Kalapa untuk memastikan bahwa himbauan tersebut dipatuhi oleh masyarakat. Selain itu, ia juga meminta kepada masyarakat untuk melaporkan kepada pihak kepolisian jika ada kegiatan yang meresahkan di lingkungan mereka.

“Mari kita bersama-sama menjaga ketertiban dan kenyamanan masyarakat selama bulan suci Ramadhan ini. Kami akan melakukan patroli secara rutin dan meminta kepada masyarakat untuk melaporkan kegiatan yang meresahkan di lingkungan mereka,” tambah Bripka Nurcahya.

Kegiatan himbauan larangan perang sarung ini mendapat dukungan dan apresiasi dari warga Desa Kebon Kalapa. Mereka menyambut baik upaya pihak kepolisian dalam menjaga ketertiban dan kenyamanan masyarakat selama bulan suci Ramadhan.

“Kami sangat mendukung himbauan ini. Perang sarung seringkali menimbulkan keributan dan merusak ketertiban masyarakat. Kami berharap masyarakat bisa patuh dan tidak melakukan perang sarung pada bulan suci Ramadhan ini,” ungkap
salah satu warga Desa Kebon Kalapa.

Diharapkan dengan adanya kegiatan himbauan larangan perang sarung ini, dapat membantu menjaga ketertiban dan kenyamanan masyarakat selama bulan suci Ramadhan. (Her)

Sejarah Berdirinya Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id

Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id didirikan oleh Hamdanil Asykar pada tanggal 27 September 2012 di Kota Bekasi Jl. Ir. H. Juanda No.220G Bulak Kapal Bekasi Timur dan Berbadan Hukum PT. GABUSELA (PT. GALIBUMI SEKAR LANGIT).

Namun dengan adanya peraturan baru dari Dewan PERS harus berbadan Hukum PT dibidang khusus Media maka dibuatlah PT baru dengan nama PT. MEDIA PATRIOT NASIONAL

Hamdanil Asykar selaku pendiri sekaligus Pemimpin Redaksi Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id sudah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di PWI Bandung Jawa Barat dengan Tingkat Muda dan segera mengikuti jenjang berikutnya yaitu Madya dan Utama sebagai syarat mutlak Pemimpin Redaksi Media Online harus sudah mengikuti UKW sampai tingkat utama.

Nilai DA 57 dan PA 36 media online nasional www.mediapatriot.co.id otomatis mempunyai harga iklan / backlink yang tinggi yaitu Rp.1.200.000,- / Tayang.

Harga Khusus UMKM Hanya Rp.200.000 / Tayang.(Menjelang HUT MPI ke 12)

Menjelang ulang tahunnya yang ke 12 tqnggal 27 September 2024 media online nasional www.mediapatriot.co.id memberikan apresiasi kepada para pengusaha UMKM mendapatkan diskon iklan / backlink mulai dari 10% sampai 90% sehingga bisa memberikan Brand kepada semua UMKM bisa dikenal keseluruh Indonesia bahkan ke mancanegara. (REDAKSI)



Hubungi Redaksi / Bagian Iklan di Whatsapp Center 08999208174

Baca Juga : SEEKOR HARIMAU SERANG DOKTER HEWAN DI TAPSEL (MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Baca Juga : KODIM 0504 /JAKARTA SELATAN BERSAMA HIPMI GELAR BAKTI SOSIAL DAN VAKSINASI (BERITAMPI.COM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *