Tanam Palawija, Satgas Sektor 8 Manfaatkan Bantaran Jadi Lahan Produktif.

Kab Bandung, MPN.

Setelah dilakukan penyemprotan Bios 44 DC, hari ini Selasa (4/04) satgas Citarum sektor 8 Sub 3 mulai menanam ubi jalar di sepanjang bantaran sungai Citarum Kampung Daraulin Desa Nanjung.

Lahan tidur yang tidak produktif akan kami garap untuk dijadikan sebagai Demontration Plot (demplot) pertanian, seperti jagung, ubi dan sayuran.

” Setelah panen jagung manis pada 3 hari yang lalu lahan langsung kami garap kembali dan diberi pupuk cair Bios 44 DC, untuk selanjutnya diganti dengan tanaman ubi jalar,” ujar Dansub 3 Serka Toto Karta.

Menurut Serka Toto, penanaman berbagai jenis sayuran dibantaran selalu melibatkan warga sekitar,” hal itu sebagai salah satu edukasi kami terkait pemanfaatan lahan tidak produktif menjadi produktif”.

Dansektor 8 Kolonel Arm Hari Wibowo melalui Bamin Sektor Peltu Aseng menyampaikan, penanaman ubi masih dalam skala kecil karena ini sebagai upaya kami memberikam edukasi kepada warga.

” Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya satgas Citarum sektor 8 dalam rangka mendukung program pemerintah dengan ketahanan pangannya,” kata Peltu Aseng.

Dengan di jadikannya bantaran sebagai lahan produktif tambah Bamin Sektor, secara tidak langsung warga penggarap akan menjaga bantaran dari sampah dan rumput liar.

” Merubah pola pikir warga dalam menjaga bersihnya sungai Citarum, selain dengan sosialisasi bisa juga dengan mengajak mereka melakukan aktifitas di bantaran sungai, yang penting tidak mengganggu proses penataan sesuai amanat Perpres No 15,” ungkap Peltu Aseng.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan