Antisipasi Pencemaran, Satgas Sektor 8 Sub 3 Lakukan Pengawasan IPAL Secara Berkala.

Kab Bandung, MPN.

Memasuki tahun ke 5 penataan sungai citarum, pengawasan kondisi air sungai Citarum tidak membuat satgas sektor 8 mengendur.

Dipimpin Dansub 3 Serka Toto Karta, Anggota satgas bersama relawan melaksanakan patroli sungai Citarum serta pengawasan terhadap pelaku industri.

Hari ini Kamis (6/04), Dansub 3 Sektor 8 mendatangi beberapa Washing, salah satunya milik H Iwan di Desa Jelegong Kampung Ciharuman.

” Pengawasan sungai Citarum secara berkala terus kami laksanakan, beberapa wilayah yang masuk sub 3 sektor 8 kami awasi setiap hari sambil melakukan pekerjaan rutin di bantaran Citarum,”ujar Serka Toto Karta.

Hasil dari pengawasan hari ini tambah Dansub 3 kondisi Ipal di washing milik H Iwan terbilang baik, PH nya sesuai dengan baku mutu yang ditetapkan.

Ditambahkan Dansektor 8 Kolonel Arm Hari Wibowo melalui Bamin Sektor Peltu Aseng, pengawasan limbah industri merupakan salah satu dari rencana aksi yang ditetapkan sektor 8.

” Dansektor Kolonel Arm Hari Wibowo terus mengingatkan kepada anggota bahwa pengawasan limbah industri harus dilakukan secara maksimal,” ujar Bamin sektor.

Menurut Peltu Aseng, memasuki tahun ke 5 program Citarum harum, pengawasan bukan hanya oleh satgas Citarum, tetapi masyarakat juga dilibatkan secara tidak langsung.

” Apabila terjadi pencemaran, masyarakat langsung melaporkan pada satgas sektor 8, untuk selanjutnya diperiksa bersama DLH Kabupaten Bandung,” terang Peltu Aseng.

Dirinya berharap tahun ke 5 ini pola pikir masyarakat sudah lebih baik dalam mendukung program Citarum,” karena program Citarum ini untuk kesejahteraan masyarakat Jawa Barat”.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan