Sumut, Papua Barat, Riau, Jateng & Polda Metro 5 Polda Terbaik di Indonesia

Sumut, Papua Barat, Riau, Jateng & Polda Metro 5 Polda Terbaik di Indonesia

ETOS : 5 Polda Terbaik, Sumut Teratas !!!

Dalam keterangan pers nya minggu 2/4/2023 di Jakarta, Direktur Eksekutif ETOS Indonesia Institute Iskandarsyah menyampaikan hasil polingnya terhadap kinerja 5 Polda terbaik dari seluruh Polda di Indonesia. Hasilnya Polda Sumut mendapatkan poling tertinggi, diurutan kedua Polda Papua Barat, Ketiga Polda Riau, Keempat Polda Jateng dan Terkahir Polda Metro Jaya.

Semoga hasil ini bisa memacu polda-polda lain untuk berprestasi dan pastinya bekerja dengan baik untuk masyarakat. Tingkat kriminalitas tinggi menuntut para penegak hukum dalam hal ini Kepolisian yang langsung bersinggungan dengan masyarakat harus kerja ekstra keras. Dan kita harus apresiasi itu, peran pimpinan disini terlihat,
Dari tingkat tertinggi yaitu Kapolda, Wakapolda, Kapolres-kapolres dan Kapolsek-kapolsek, ini harus bersinergi dan itu sudah dibuktikan oleh 5 Polda terbaik yang saya sampaikan tadi.

Hasil poling 1 minggu menunjukkan Polda Sumut di angka 24,7%, Polda Papua Barat diangka 20,4%, Polda Riau 19,8%, Polda Jateng diangka 16,2% dan Polda Metro Jaya diangka 15,4%, sisanya lain-lain, dengan hampir mengumpulkan 2500 poling pemilihan. Insya Allah seusai hari raya Idul Fitri kita akan buat survey nasional kinerja Polda-Polda se Indonesia. Kita lihat respon masyarakat terhadap institusi Polri yang sempat terpuruk belakangan ini dan pelan-pelan merambat naik.

Artinya tingkat kepercayaan publik berangsur naik dan kita yakin bahwa Polri juga bagian dari masyarakat. Seperti hasil survey kita (ETOS Indonesia Institutr) terakhir terhadap kinerja Polda Sumut, tingkat kepercayan publik sumut  terhadap kinerja polda sumut sampai diangka 81 %, Ini menunjukkan tren positif dan baik kata Iskandar menutup wawancaranya.

(Red Irwan)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan