Gelar Bukber, Pengurus RW 19 Arenjaya Makin Solid Kelola Lingkungan Masyarakat

Kota Bekasi, MPN
Tradisi berbuka puasa bersama (Bukber) dilaksanakan jajaran pengurus RW 19 Kelurahan Arenjaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, dengan mengundang seluruh pengurus RT dan tokoh masyarakat setempat. Sambil menyantap hidangan berbuka puasa di Bulan Suci Ramadhan ini, para pengelola lingkungan masyarakat ini mengupas obrolan terkait kegiatan pembangunan yang diusulkan masyarakat agar bisa direalisasikan.

Selain iru, ajang silaturahmi ini juga dirangkai dengan kegiatan arisan warga yang rurin dilaksanakan setiap bulan secara bergilir di tiap lingkungan RT. Hasil arisan ini digunakan untuk membiayai kebutuhan kegiatan yang berkaitan dengan program masing-masing pengurus RT setempat.

Dalam kesempatan itu, ada beberapa pembangunan yang dibutuhkan lingkungan, seperti pengaspalan jalan di lingkungan RT 007 dan sarana penerangan jalan umum (PJU) di beberapa lokasi. Menanggapi adanya usulan ini, Ketua RW 19 Kelurahan Arenjaya Hasrul Wahyu Sitompul menjelaskan pihaknya menerima informasi kedua usulan tersebut rencananya akan direalisasikan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi dalam waktu dekat.

Lebih lanjut Hasrul Wahyu Sitompul yang akrab disapa Opung ini menyebut kegiatan arisan warga merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap bulan. “Nanti yang mendapat arisan akan menjadi tuan rumah kegiatan arisan selanjutnya. Jadi lokasi kegiatan arisan ini akan bergilir di tiap lingkungan RT,” ujarnya.

Opung memastikan kegiatan arisan ini tanpa memungut iuran dari warga, sedangkan hasilnya akan digunakan pengurus RT untuk kegiatan rutin yang biasa dilakukan lingkungan seperti kegiatan K3. “Saya sudah menghimbau kepada seluruh pengurus RT agar tidak menggunakan uang hasil arisan ini untuk kegiatan makan-makan, tapi gunakan untuk kegiatan yang lebih bermanfaat bagi lingkungan,” ulas Opung menambahkan.

Opung lalu menyatakan optimis dengan beberapa ajang silaturahmi yang digelar antara pengurus RT dengan pengurus RW 19 Kelurahan Arenjaya, soliditas san kekompakan makin terjalin lebih erat. “Sehingga kita bersama-sama bisa mewujudkan visi dan misi lingkungan RW 19 Arenjaya yakni Bersih Hijau Indah Sehat dan Aman,” pungkasnya. (Mul)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan