DANLANTAMAL III DAN KETUA KORCAB III DJA I HADIRI PERINGATAN NUZULUL QUR’AN 1444 H/2023 M DI MABESAL

DANLANTAMAL III DAN KETUA KORCAB III DJA I HADIRI PERINGATAN NUZULUL QUR’AN 1444 H/2023 M DI MABESAL

MEDIAPATRIOT.CO.ID – TNI AL-Dispenlantamal3,- Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Harry Indarto, S.E., M.M., didampingi Ketua Korcab III DJA I Ny. Neneng Harry Indarto menghadiri peringatan Nuzulul Qur’an 1444 Hijriyah/2023 Masehi di Masjid Al-Arif Mabesal, Cilangkap Jakarta Timur, Selasa (11/04/2023).

Dengan tema “Memaknai Ibadah Puasa Ramadhan Untuk Meningkatkan Disiplin Diri dan Ethos Kerja Prajurit TNI Khususnya Prajurit TNI Angkatan Laut” dihadiri Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., beserta Ibu Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vera Muhammad Ali. Diharapkan dengan tema tersebut seluruh Prajurit TNI AL dan PNS Angkatan Laut mampu mengambil khikmah dari ibadah puasa yaitu meningkatkan disiplin diri dan semangat pantang menyerah dalam menghadapi segala tantangan penugasan sebagai prajurit Jalasena Samudera.

Dalam sambutan Kasal disampaikan bahwa salah satu keistimewaan bulan Ramadhan yang penuh berkah ini dan penuh ampunan adalah diturunkannya Al quran, yang merupakan mukjizat Rosulullah Sallahu Alaihi wassalam. Kitab suci ini tidak hanya sebagai pembeda antara yang hak dan batil tetapi juga merupakan petunjuk bagi umat manusia untuk mencapai kebahagian hidup baik didunia maupun di akherat.

Peringatan Nuzulul Qur’an menurut penceramah KH. Muhammad Cholil Nafis, Lc.,M.M.,Ph.D. mengatakan malam Lailatul Qadar, jatuh pada 24 Ramadhan, sedangkan Nuzulul Quran merupakan tradisi di Indonesia dalam memperingati turunnya Alquran di bulan Ramadhan. Diperingati setiap tanggal 17 Ramadhan karena bertepatan dengan hari kemerdekaan Indonesia yang juga tanggal 17. “Tapi itu tidak untuk menunjukkan bahwa itu hari turunnya Alquran,” tuturnya.

KH. Muhammad Cholil Nafis berpesan momentum Nuzulul Qur’an yang merupakan peringatan diturunkannya Al-Qur’an adalah tentang bagaimana kita memperlakukan Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari dan dalam kedinasan menjadi pegangan hidup.

Red Irwan


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan