STIK/Lemdiklat Polri Angkatan ke-80 Widya Patria Tama Melaksanakan Seminar Sekolah 2023 Terkait Strategi Penanganan Praktik Politik Identitas Di Pemilu 2024

STIK/Lemdiklat Polri Angkatan ke-80 Widya Patria Tama Melaksanakan Seminar Sekolah 2023 Terkait Strategi Penanganan Praktik Politik Identitas Di Pemilu 2024

MEDIAPATRIOT.CO.ID – Jakarta, 12 April 2023 – Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian/Lemdiklat Polri Angkatan ke-80 Widya Patria Tama mengadakan seminar sekolah 2023 dengan tema “Strategi Penanganan Praktik Politik Identitas di era Post Trust pada Pelaksanaan Pemilu Serentak Tahun 2024” yang diadakan di Auditorium Mutiara STIK-PTIK Jakarta pada hari Rabu, 12 April 2023 secara hybrid.

Seminar yang digelar merupakan elemen penting baik dalam pemerintah maupun masyarakat karena dapat memberikan manfaat dalam meningkatkan pemahaman yang lebih baik mengenai isu-isu yang terkait dengan politik identitas dalam era Post truth. Kualitas pemilu serta memperkuat tata kelola demokrasi di Indonesia dan diharapkan adalah terciptanya kestabilan keamanan dan ketertiban masyarakat yang berkaitan langsung dengan terjaganya iklim dari aspek masyarakat.

Seminar sekolah STIK 2023 dihadiri oleh Irjen. Pol. Dr. Niko Afinta, SIK. SH. MH (Ketua STIK Lemdiklat Polri), Komjen Pol. Drs. Fuadi Arianto (Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri), Dr. Drs. Bahtiar (Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri), Burhanuddin Muhtadi (Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia), Dr. Stepi Anriani (Dosen STIN & Universitas Indonesia), Komjen Pol. Prof. Dr. Gatot Eddy Pramono (Wakapolri), Iptu Bernadus Bagas Simarmata (Mahasiswa STIK), Dr. Sharyn Graham Davies (Associate Professor in Monash University Australia), Rahmat Bagja (Ketua Bawaslu RI), Hasyim Asy’Ari (Ketua KPU RI).

Irjen. Pol. Niko Afinta sebagai Kepala STIK Lemdiklat Polri mengatakan bahwa ; “Acara seminar hari ini didalam perjalanannya ada pengisi materi yang sangat kredibel dan dalam prosesnya diisi oleh pembicara dari luar negeri. Setelah mengetahui bagaimana strategi penanganan isu-isu terkait dengan politik identitas disini. Mahasiswa di PTIK setelah lulus nanti tahu bagaimana membentuk satuan tugasnya bagaimana melaksanakan pencegahannya kemudian edukasi sekaligus penegakan hukum. Seperti tadi saya bilang penjelasan beberapa narasumber tadi sangat bermanfaat begitu jua saya kira ini penting sehingga nanti mereka punya pegangan di dalam masyarakat.

Sehingga mengetahui, melaksanakan tugas dengan baik, melakukan kerjasama dengan berbagai pihak dan upaya pencegahan termasuk sampai edukasi maupun penegakan hukum menurut saya itu sangat penting sekali.

Kita telah melaksanakan seminar sekolah Internasional yang dilaksanakan oleh mahasiswa angkatan 80, dalam kegiatan tersebut juga terdapat 4 pemateri yang sangat kredibel, kemudian juga dalam prosesnya di isi oleh pembicara dari luar negeri juga dengan harapan setelah mengetahui dan memahami bagaimana strategi penanganan isu-isu terkait dengan politik identitas di era Post truth ini, adik-adik mahasiswa ini setelah lulus nanti tahu bagaimana membentuk satuan tugasnya, bagaimana melaksanakan pencegahan, edukasinya, sekaligus penegakan hukum”, tutupnya.

Red Irwan


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan