Kawal Rencana Aksi 2023, Sektor 8 Sub 3 Lakukan Pengawasan Limbah Industri.

Kab Bandung, MPN.

Dansektor 8 Kolonel Arm Hari Wibowo menekankan kepada anggota satgas Citarum untuk terus melakukan patroli sebagai bentuk dari pengawasan di sepanjang sungai Citarum.

Selain sampah rumah tangga, pengawasan juga difokuskan pada limbah domestik serta limbah industri yang berada di setiap sub sektor.

Perintah itu dilaksanakan oleh satgas Citarum sub 2 dengan melaksanakan patroli sungai serta pengawasan pada limbah cair industri, Kamis (13/04).

Dipimpin Serka Toto Karta, satgas sub 3 melakukan pengecekan IPAL di beberapa washing yang berada di desa Jelegong serta Desa Gajah Mekar.

” Hari ini kami melaksanakan pengawasan limbah cair industri untuk melakukan pengecekan di IPA serta Outfall nya, pengawasan berkala ini dilaksanakan agar pelaku industri mengolah limbahnya dengan baik,” ujar Serta Toto Karta.

Pengecekan IPAL tambah Dansub 3 sebagai salah satu dari rencana aksi sektor 8 terkait penanganan limbah cair industri, peternakan serta domestik.

” Walaupun sebagian sudah mengolah limbahnya dengan baik, kami terus meminta kepada para pelaku usaha UMKM untuk terus berupaya meningkatkan hasil pengolahan limbahnya sebelum dibuang ke Citarum,” tambah Dansub 2 sektor 8.

Menurut Serka Toto Karta, apabila ditemukan adanya pelanggaran pelaku industri membuang limbahnya tidak sesuai dengan baku mutu yang sudah ditetapkan pemerintah, saya langsung melaporkan kepada Dansektor 8 serta berkordinasi dengan pihak terkait.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan