Peringati Nuzulul Quran, Dandim 0624/Kab Bandung Ajak Anggota Mencintai Dan Mengamalkan Al Quran.

Kab Bandung, MPN.

Kodim 0624/Kab Bandung memperingati Nuzulul Qur’an 1444 Hijriah di Mesjid Makodim Jalan Raya Soreang Cipatik. Jum’at (14/04).

Dengan tema ” memaknai ibadah puasa Ramadhan untuk meningkatkan disiplin diri dan etos kerja prajurit TNI AD ” peringatan Nuzulul Qur’an dihadiri para Perwira Staf serta Danramil Jajaran juga seluruh Anggota Kodim 0624/Kab Bandung dengan penceramah Drs H Syabilal Rosyad Ketua DMI Kecamatan Nagreg.

Dandim 0624/Kab Bandung Letkol Inf Hamzah Budi Susanto SE, M.I.P dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasdim Mayor Chb (K) Sri Nuraeni menyampaikan Al Qur’an diturunkan Allah SWT sebagai pedoman dan pegangan hidup.

” Dengan banyak membaca dan mempelajari Al Qur’an, akan terjadi pertalian bathin dengan Allah SWT sebagai pencipta, oleh karena itu dengan memperingati Nuzulul Qur’an, kita semakin lebih mencintai Al Quran, tersinari oleh cahaya kebenarannya sehingga hidup dan kehidupan kita menjadi terarah,” ujar Dandim 0624/Kab Bandung.

Dengan berpedoman pada kitab suci Al Quran tambah Dandim, Insha Allah kita akan selalu bertaqwa dan terhindar dari segala keburukan juga kejahatan dunia.

” Bahkan dalam kitab suci Al Qur’an dengan lengkapnya terdapat konsep hidup manusia dalam segala bidang, tidak hanya mengatur hubungan manusia dengan Tuhan, akan tetapi juga mengatur hubungan dengan sesama manusia bahkan dengan alam lingkungannya,” terang Letkol Inf Hamzah Budi Susanto.

Dalam sambutannya Dandim 0624/Kab Bandung mengajak seluruh anggota yang beragama Islam untuk terus mencintai Al Qur’an.

Rie.

Posting Terkait

Jangan Lewatkan