Berbagi Berkah Ramadhan, KWSI Kota Bekasi Santuni Puluhan Yatim

Kota Bekasi, MPN
Krida Wanita Swadiri Indonesia (KWSI) Kota Bekasi menggelar santunan anak yatim sekaligus kegiatan berbuka puasa bersama (Bukber) dengan mengundang segenap tokoh masyarakat, Jumat (14/4). Kegiatan yang berlangsung di wilayah Harapan Indah, Kecamatan Medansatria, ini dirangkai dengan ceramah keagamaan yang disampaikan Ustadz Hasan Basri.

Nampak hadir perwakilan dari Kesbangpol Kota Bekasi, sejumlah pengurus SOKSI (Sentra Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia) yang merupakan salah satu organisasi pendiri Partai Golkar, para pengurus majelis taklim, serta kalangan tokoh masyarakat seempat. Sementara itu sebanyak 65 anak yatim yang menerima santunan dan bingkisan Lebaran dari KWSI Kota Bekasi.

Suasana haru seketika menyelimuti lokasi kegiatan saat seluruh anak yatim menerima santunan dan bingkisan Lebaran. Selain itu nampak terlihat Ketua Depicab KWSI Kota Bekasi Sukmawati Sultan mengusap kepala para anak yatim dengan penuh kasih sayang.

Saat menyampaikan sambutannya, Sukmawati Sultan menjelaskan kegiatan santunan ini merupakan program kepedulian KWSI Kota Bekasi terhadap kalangan masyarakat tidak mampu terutama saat menjelang Hari Raya Idul Fitri. “Kami agendakan aksi kepedulian seperti ini secara rutin sebagai wujud berbagi keberkahan di Bulan Suci Ramadhan ini,” ungkap Sukmawati yang juga merupakan Fungsionaris dari DPD Partai Golkar Kota Bekasi ini.

“Selain santunan, banyak program kepedulian yang digulirkan KWSI Kota Bekasi untuk memberikan kontribusi positif bagi masyarakat, seperti pelayanan kesehatan gratis yang juga rutin kami laksanakan. Melalui program-program sosial ini, kami ingin menunjukkan bahwa KWSI Kota Bekasi memiliki semangat tinggi untuk membentuk wanita yang kuat, wanita yang tangguh dan mampu berkarya untuk bangsa,” tegas Sukmawati.

Satu harapan disampaikan Sukmawati agar program sosial yang dilaksanakan KWSI Kota Bekasi dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh kalangan masyarakat. “Semoga memberikan manfaat kepada masyarakat yang membutuhkan, dan menjadi motivasi bagi kita semua untuk saling peduli dan saling berbagi terhadap orang-orang di sekitar kita,” ujarnya.

Sementara itu, apresiasi disampaikan Sekretaris Depicab SOKSI Kota Bekasi Sindula Gunawangsa. Menurutnya, kegiatan seperti ini lebih mendekatkan diri dengan kalangan masyarakat. “Kita bisa jadi lebih dekat dan akrab dengan masyarakat, dan kita jadi mengerti apa yang dibutuhkan masyarakat,” katanya.

Sindu juga berharap aksi kepedulian seperti ini menjadi motivasi bagi seluruh kader Partai Golkar agar tetap dicintai masyarakat. “Dengan semangat kebersamaan untuk berbagi, saya optimis masyarakat akan tetap mencintai Partai Golkar,” pungkasnya. (Mul)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan