Dinkes Pemda Mesuji Siapkan Posko pelayanan Kesehatan Menjelang Hari Raya Idul Fitri

MESUJI-MEDIAPATRIOT.CO.ID- – Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji dirikan posko pelayanan di sejumlah titik serta melakukan mengecek fasilitas/ Posko Kesehatan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H,.

Jadwal pengecekan, kabarnya di mulai sejak pukul 09.00 WIB : di Puskesmas Simpang Pematang, 11.00 WIB: di RS Puri Husadatama, 13.00 WIB: di Puskesmas Wirabangun, 14.00 Wib : di Rest Area 234, 16.00 Wib : Polres Mesuji, 17.00 : dan Posko Simpang Pematang.

Kepala Dinas Kesehatan Yanuar Fitrian, SKM.,MM.yang di wakili oleh kabid Yankes Riza Marroska, SKM.,MM mengatakan, ada Lima titik lokasi di dirikannya posko dua diantaranya posko pelayanan, tujuan didirikanya Posko pelayanan tersebut untuk melayani masyarakan yang sedang dalam perjalanan mudik lebaran .

“Dinkes Pemda Mesuji membuat posko pelayanan guna melayani masyarakat umum yang sedang perjakanan Mudik Lebaran khususnya masyarakat Mesuji .” jelas kabid Yankes Riza Marroska, SKM.,MM. Saat sedang bertugas di lokasi mengecek kesiapan posko saat dikonfirmasi melalui via WA, Senin, (17/4/23).

Mengingat puncak mudik biasanya pada H-3 lebaran sampai dengan H + 3 lebaran maka pelayanan kesehatan yang terdapat di posko tersebut di buka untuk umum dan tidak diharuskan bagi pemudik.

“Biasanya pada H-3 lebaran sampai dengan H + 3 itu ramai sehingga memang jika ada yang ingin cek kesehatan kami layani untuk umum. Jadi tidak hanya pemudik saja yang kita layani. Seperti yang sudah – sudah biasanya yang lagi tarawih di Masjid Agung simpang pematang kalau mau ngecek kami juga layani, dan tanpa dipungut biaya,” Terangnya.

Dalam kesempatan tersebut Riza marroska juga menambahkan bahwa sesuai dengan instruksi oleh Kementrian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI), Posko Kesehatan dibuka mulai 17 April 2023 sampai 30 April 2023.

“Sesuai arahan Kemenkes RI kami mendirikan Posko dari tanggal 15 April sampai 29 April mendatang,” pungkasnya.(wyn)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan