Sasar Pemudik dan Panti Asuhan, GOW Kota Bekasi Bagikan Ratusan Paket Makanan Berbuka Puasa

Kita Bekasi, MPN
Kaum emak-emak yang tergabung dalam Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Bekasi menggiatkan aksi kepedulian dengan membagikan makanan berbuka puasa secara gratis, Rabu (19/4). Kegiatan yang dilaksanakan di sekitar Jalan KH Noer Ali depan Rumah Sakit Primaya, Bekasi Selatan, ini menyasar para pengemudi ojek online (Ojol) dan masyarakat yang sedang melakukan perjalanan mudik.

Pembagian makanan berupa nasi bungkus siap santap ini juga menyasar Panti Asuhan Ratna Jaya yang berlokasi di kawasan Perumnas II, Kayuringinjaya, Bekasi Selatan. Total sebanyak 565 paket makanan berbuka puasa ini rampung dibagikan menjelang tiba jadwal adzan maghrib

Saat diajak berbincang seusai kegiatan, Ketua GOW Kota Bekasi Hj Wiwiek Hilwiyah Arief menjelaskan aksi pembagian makanan berbuka puasa ini merupakan rangkaian program sosial yang digiatkan GOW Kota Bekasi selama Bulan Suci Ramadhan tahun ini. “Seperti yang kami laksanakan hari ini, kami bagikan sebanyak 565 paket nasi bungkus yang lengkap dengan lauk pauknya sebagai makanan berbuka puasa,” jelasnya.

“Kami sengaja membagikan makanan berbuka puasa kepada kalangan Ojol dan pemudik agar mereka sempat untuk berbuka puasa saat terjebak macet dalam perjalanan menuju kampung halaman masing-masing. Kami juga membagikan sedikit berkah Ramadhan untuk para anak yayim piatu di Yayasan Ratna Jaya agar mereka juga kebahagiaan bersama saat bersantap makanan berbuka puasa,” papar Wiwiek.

Satu doa disampaikan Wiwiek untuk masyarakat yang sedang melaksanakan perjalanan mudik. “Semoga diperlancar perjalanannya, diberikan kesehatan, dan selamat sampai tujuan kampung halaman masing-masing,” ujarnya.

Tak lupa, Wiwiek juga menyampaikan penghargaannya terhadap kekompakan seluruh pengurus GOW Kota Bekasi dalam melaksanakan kegiatan sosial ini. “Semoga kerja ikhlas yang sudah dilaksanakan emak-emak hebat Kota Bekasi ini menjadi ladang pahala kelak. Terima kasih untuk semua,” pungkasnya. (Mul)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan