Peristiwa Ledakan Kilang PT Pertamina Dumai akan ada Pembayaran Ganti Rugi Rp.1,5 Milyar kepada masyarakat Dumai.

DUMAI/RIAU — mediapatriot.co.id, Walikota Dumai H.Paisal SKM MARS bersama Muspida Plus kota Dumai Telah merumuskan tafsiran ganti rugi kepada warga masyarakat kota Dumai terhadap Peristiwa ledakan kilang minyak (KPI RU II )PT Pertamina kota Dumai.

Pembahasan itu melalui Rapat finalisasi untuk penyelesaian ganti rugi rumah warga yang terdampak dari Ledakan kilang Pertamina Dumai beberapa Waktu lalu,kini di Bahas langsung dengan Rapat Muspida plus berlokasi di Hotel Patra Dumai, pada hari Jumat (21/04/23) kemarin.

Pemerintah kota Dumai telah mengantongi sejumlah nama di Pendataan terkait kerusakan rumah masyarakat di Empat Kelurahan se- Kecamatan Dumai Timur telah ada data Real dilaksanakan oleh Tim Penilaian Independen Kantor Jasa Penilai Publik Provinsi Riau.

Total kerusakan rumah yang berhasil didata oleh tim independen ini sejumlah 659 rumah dengan taksiran ganti kerugian tafsiran sebesar 1,5 miliar rupiah dalam peristiwa Ledakan di PT Pertamina Dumai kala itu.

Ketika di konfirmasi ulang awak media ini pada hari Kamis 20 April 2023 pukul 12.08 wib, “,terkait hal ganti rugi kepada warga masyarakat di kelurahan Tanjung Palas dan kelurahan jaya mukti di empat kecamatan Dumai timur,”di benar kan oleh pihak humas Agustiawan “,ya,benar nanti akan kita bagikan Relies berita kami ke rekan media tentang Pembayaran ganti rugi sesuai Data informasi tersebut “, saya masih di Pekanbaru,ucap Agus humas PT Pertamina RU II Dumai.

Rapat finalisasi penyelesaian ganti rugi rumah warga terdampak pasca kilang Pertamina Dumai meledak dipimpin langsung oleh Wali kota Dumai H Paisal di meeting room Hotel Patra Dumai bersama Muspida plus.

Adapun pendataan terkait dengan kerusakan rumah masyarakat di Kecamatan Dumai Timur telah dilaksanakan oleh Tim Penilaian Independen dari Kantor Jasa Penilai Publik Provinsi Riau dan akan di ganti kerugian sebesar 1,5 miliar rupiah.

Terlaksana Rapat finalisasi ini, Walikota Dumai mengucapkan terimakasih kepada perwakilan masyarakat Kecamatan Dumai Timur yang terdiri dari Lurah,RT, LPMK serta tokoh masyarakat yang telah membantu jalannya diskusi bersama masyarakat dan mengawal kegiatan di lapangan selama proses pendataan berlangsung, terang Paisal.

Selanjutnya dalam hal ini merupakan Rapat final sebelum kita mengambil keputusan terkait dengan beberapa hal seperti tahapan proses perbaikan yang akan dilaksanakan, penyelesaian proses pendataan serta beberapa hal lainnya. Semoga nantinya setelah tahapan ini selesai, masyarakat di sekitaran kawasan Kilang PT KPI dapat beraktifitas seperti biasanya,” pungkas nya saat rapat di hotel Patra Dumai.

Jurnalis:Castello/Team-Media.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan