Ribuan Jamaah Sholat Idul Fitri 1444 H Masjid di Banyuwangi Membludak seluruhnya kaum pria, wanita kemana?

Banyuwangi: Takmir Masjid At Taqwa Badean Banyuwangi Mengelar Shalat Idhul Fitri 1444 H. Sabtu pagi , 22 April 2023 mulai Pukul: 06: 00 WIB – selesai di Masjid At Taqwa Desa Badean Kecamatan Blimbingsari Kabupaten Banyuwangi, JATIM.

Sholat Idhul Fitri yang di laksanakan setahun sekali setiap 1 syawal. Dalam pelaksanaan sholat Idhul Fitri 1444 H ini dengan jamaah berkisar 3. 000 lebih jamaah. Uniknya para jamaah yang seluruhnya adalah kaum pria.

Masjid AtTaqwa Badean, Banyuwangi merupakan satu satunya masjid yang berada di desa Badean Banyuwangi telah mengalami pembangunan renovasi dan pelebaran beberapa kali.

Arif (27) warga desa jamaah shalat idhul Fitri kepada awak media mengatakan.

” Sejak dulu jamaah putri belum pernah melaksanakan sholat idhul fitri daya tampungnya ndak muat,” kata Arif yang ikut dalam jamaah shalat idhul Fitri.

Lebih lanjut Arif menjelaskan.
” Masjidnya tidak mampu karena jumlah warga yang selalu mengalami penambahan dan ditambah warga yang merantau pulang kampung,” Terang Arif yang juga sebagai pengurus masjid.

Khotib sholat idhul Fitri 1444 H dalam khutbahnya mengajak para jamaah untuk selalu beriman dan bertaqwa, dengan menjalankan printahnya dan menjauhi laranganya.

Idhul fitri merupakan momen yang tepat untuk saling maaf memaafkan setelah menjalankan puasa Ramadhan selama 1 bulan penuh.

Usai pelaksanaan sholat Idhul Fitri para jamaah silaturrahim , saling kunjung mengunjungi sanak kerabat, tetangga untuk saling maaf memaafkan.

Sekedar Informasi tambahan bahwa SMK Nurut Taqwa Songgon Banyuwangi membuka program studi dengan 6 jurusan : Akuntansi & Keuangan Lembaga ( AKL), Teknik Komputer & Jaringan ( TKJ), Teknik Kendaraan Ringan & Otomotif (TKRO), Teknik & Bisnis Sepeda Motor( TBSM) Perhotelan serta Tata Boga. ( WHD)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan