Serka Toto Karta Pimpin Pembersihan Bantaran Citarum Kampung Daraulin.

Kab Bandung, MPN.

Personil Sub 3 Sektor 8 Citarum dibantu relawan bersihkan bantaran sungai Citarum dari rumput liar serta sampah yang rentan masuk sungai.

Bantaran yang dibersihkan hari ini sejauh 150 meter, rumput liar, ilalang serta sampah yang dikumpulkan mencapai 2 meter kubik.

Hal itu disampaikan Dansub 3 Sektor 8 Citarum Serka Toto Karta saat memimpin pembersihan di Kampung Daraulin Desa Nanjung, Rabu (26/04).

” Pembabadan rumput ini merupakan kegiatan rutin kami sebagai satgas Citarum sektor 8, musim hujan ini rumput liar cepat tumbuh, dikhawatirkan ada oknum warga yang membuang sampah apabila rumputnya tidak dibersihkan,” ujar Serka Toto.

Dansektor 8 Kolonel Arm Hari Wibowo melalui Bamin sektor Peltu Aseng menekankan bahwa seluruh bantaran yang berada di sektor 8 harus selalu rutin di bersihkan.

” Apabila terjadi pembiaran, nanti warga malah membuang sampah karena dikira tidak diurus dengan baik, pembersihan rumput juga bisa membuat pohon keras yang kami tanam tumbuh dengan baik,” terang Peltu Aseng.

Selain melaksanakan tugas rutin tambah Peltu Aseng, anggota satgas setiap subsektor juga diwajibkan melakukan komsos, hal itu bertujuan untuk menyampaikan program Citarum.

” Warga sudah menikmati proses pembersihan sungai Citarum, dari mulai bantaran jadi taman terbuka hijau, kualitas air yang tidak lagi bau juga tumpukan sampah yang jarang kita temukan lagi di sekitar Citarum, tinggal sadarnya agar bisa sama sama menjaga sungai terpanjang di Jawa Barat ini,” ungkap Peltu Aseng.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan