Botram Bareng Keluarga Pasca Lebaran, Bantaran Citarum Sektor 8 Banyak Diburu Warga.

Kab Bandung, MPN.

Sungai Citarum yang berlokasi di Kampung Daraulin Desa Nanjung Kabupaten Bandung menyajikan pesona alam yang indah dengan liukan sungai dan rindangnya pepohonan.

Dengan membawa bekal dari rumah berupa nasi timbel, lalapan serta sambal, warga bisa botram bersama keluarganya sambil menikmati suasana aman dan nyaman.

Tradisi botram paska Idul Fitri sudah menjadi tradisi masyarakat, setiap hari taman terbuka hijau di Kampung Daraulin penuh didatangi warga sekitar hanya untuk duduk dan makan bersama keluarga.

Hal itu dikatakan Serka Toto Karta Dansub 3 Sektor 8 Citarum harum kepada MPN setelah melakukan patroli sambil melaksanakan kegiatan rutin, Jum’at (28/04).

” Sungai Citarum sekarang ini menjadi salah satu tempat yang diminati warga sekitar bahkan dari luar kota juga banyak yang datang, mereka ingin melihat langsung perubahan citarum setelah 5 tahun TNI bertugas menjadi satgas Citarum harum,” ujar Serka Toto Karta.

Menurut Dansub 3, Dansektor 8 Kolonel Arm Hari Wibowo selalu mengingatkan bahwa banyaknya warga yang berkunjung harus dimanfaatkan untuk memberikan edukasi tentang lingkungan bersih.

” Jadi setiap saat kami terus memberikan arahan kepada pengunjung, apabila sungai Citarum bersih, maka akan menjadi tempat bisa dinikmati bersama keluarga,” terangnya.

Sementara itu ibu Oneng (55) warga Bojongsalak Desa Cilampeni yang datang bersama keluarganya menyampaikan bahwa sekarang setelah ada TNI di Citarum tempat ini menjadi bersih dan nyaman.

” Saya datang bareng anak dan cucu, sengaja kemari karena mendengar kalau dipinggir sungai Citarum sekarang sudah seperti tempat wisata, ada taman dan mainan anak anak,” imbuhnya.

Sebagai masyarakat yang tinggal dekat Citarum tambah Ibu Oneng, kami merasa bersyukur masih bisa melihat sungai yang tadinya kotor dan banyak sampah kini jadi tempat nyaman.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan