Satgas Sektor 8 Sub 3 Beri Edukasi Penampung Barang Bekas Agar Ramah Lingkungan.

Kab Bandung, MPN.

Satgas sektor 8 Sub 3 lakukan pengawasan terhadap para penampung barang bekas dan rongsokan yang berada di Kampung Bobojong RW 14 Desa Gajahmekar Kecamatan Margaasih.

Kedatangan satgas Citarum untuk memastikan bahwa penampung barang bekas dan rongsokan tidak membuang sisa sampahnya ke aliran sungai Citarum sambil diberikan edukasi.

” Setiap berkala kami selalu memantau para pengumpul barang bekas dan rongsokan yang berdekatan dengan aliran sungai Citarum, Mereka terus diingatkan untuk tidak sembarangan membuang sisa sisa barang bekas sortiran ke sungai,” ujar Serka Toto Karta Dansub 3 Sektor 8, Minggu (30/04).

Selain memberikan arahan tambah Dansub 3, para pengumpul barang bekas juga tidak diperkenankan mengumpulkan barang barang yang berhubungan dengan sampah bekas kimia.

” Barang bekas kimia seperti ember, drum atau plastik pembungkus obat kimia jangan sampai dikumpulkan karena itu berbahaya bagi kesehatan, apalagi kalau sempat dicuci dan limbahnya masuk sungai Citarum, kami akan melakukan pelarangan,” tutur Serka Toto.

Dansektor 8 Kolonel Arm Hari Wibowo melalui Bamin Sektor Peltu Aseng menyampaikan bahwa anggota sub sektor diminta untuk melakukan pengawasan secara berkala dengan cara melaksanakan patroli dengan menyusuri sungai.

” Hal itu dilakukan guna mencegah ada sampah yang masuk sungai Citarum, kalau ada barang sisa pemilahan dan tidak laku dijual ya dimusnahkan saja dengan dibakar atau dibuang ke TPA,” terang Peltu Aseng.

Kolonel Arm Hari Wibowo tambah Bamin sektor, selalu mengingatkan anggotanya untuk memastikan bahwa bantaran sungai terbebas dari sampah.

” Jadi secara berkala satgas mendatangi pengumpul rongsokan, selain untuk memastikan sisa pemilahannya aman juga tidak lupa diberikan komsos terkait kebersihan sungai,” tutup Bamin sektor 8.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan