Turnamen Sepakbola Idul Fitri Cup III Sukses Digelar, Buah Manis Sinergitas Stakeholder di Cikiwul

Kota Bekasi, MPN
Untuk ketiga kalinya, Turnamen Sepakbola Idul Fitri sukses digelar, dan ditandai dengan pertantingan partai final sekaligus penyerahaan piala kepada seluruh tim juara pada Minggu (30/4) sore. Ajang turnamen sepakbola antar RW ini secara rutin dilaksanakan di wilayah Kelurahan Cikiwul, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi, tiap tahun pasca perayaan Hari Raya Idul Fitri atau Hari Lebaran.

Turnamen Sepakbola Idul Fitri Cup III yang digelar di Lapangan Ragacu ini meliputi dua kategori, yakni Junior untuk usia maksimal 30 tahun dan Senior untuk usia minimal 31 tahun. Tim peserta merupakan utusan dari tiap lingkungan RW yang ada di wilayah Kelurahan Cikiwul.

Hasilnya, untuk kategori Junior setelah berakhirnya partai final, Juara I diraih tim dari RW 04, Juara II diraih tim dari RW 01 dan Juara III Bersama diraih tim dari RW 05 dan RW 06. Sedangkan untuk kategori Senior, prestasi Juara I diraih tim dari RW 03, Juara II diraih tim dari RW 06 sedangkan Juara III Bersama diraih tim dari RW 04 dan RW 01.

Ketua Panitia Penyelenggara Thalib Arrasid menjelaskan turnamen ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setelah perayaan Lebaran. “Untuk tahun ini merupakan turnamen yang ketiga kalinya digelar, dari tanggal 24 April hingga 30 April,” ungkapnya.

Thalib menyebut tim peserta yang meraih prestasi juara berhak menerima piala tetap dan sejumlah uang pembinaan. “Turnamen ini terselenggara berkat sinergitas seluruh stakeholder yang ada di Cikiwul, terutama dari pihak LPM Cikiwul dan sponsor dari Dubai Tekstil,” ulasnya.

Selain tontonan pertandingan yang seru, kata Thalib, pihak panitia juga merangkul para pelaku UMKM yang ada di wilayah Kecamatan Bantargebang untuk ikut meramaikan ajang Turnamen Sepakbola Idul Fitri Cup III. “Intinya, perayaan ini milik semua masyarakat dan didukung oleh seluruh stakeholder, seperti aparatur kelurahan, LPM, BKM, Karang Taruna, dan pihak sponsor, sehingga bisa terlaksana secara sukses dan meriah,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua LPM Cikiwul Tholib S Hidayat berharap ajang turnamen ini menjadi wadah silaturahmi kalangan masyarakat Cikiwul. “Terutama bagi kalangan masyarakat pecinta olahraga sepakbola, anggap saja dengan turnamen ini kita bisa bersilaturahmi sambil menyalurkan hobi di bidang olahraga,” kata lelaki yang populer disapa Bang Black ini.

Black juga berharap kegiatan ini menjadi hiburan masyarakat saat merayakan Hari Raya Idul Fitri. “Masyarakat gak perlu kemana-mana untuk mencari hiburan, gak perlu macet-macetan, yuk kita ngumpul bareng di kampung sendiri, karena di Cikiwul juga sudah banyak hiburan yang bisa dinikmati masyarakat,” ungkapnya.

Respon positif disampaikan Sarwin Edi Saputra selaku penilik Dubai Tekstil yang menjadi pihak sponsor dalam ajang turnamen sepakbola ini. Dia menyatakan kesiapannya untuk ikut mendukung setiap kegiatan positif yang dilaksanakan masyarakat.

“Selama itu kegiatan positif, dengan senang hati kami oasti ikut mendukung. Termasuk dengan Turnamen Sepakbola Idul Fitri Cup ini, yang berdampak positif terhadap rasa kebersamaan masyarakat dan pastinya sangat menghibur masyarakat,” ujarnya. (Mul)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan