Ngobrol Citarum, Dansektor 8 Dorong Kader Desa Cilampeni Mandiri Menjaga Lingkungan.

Kab Bandung, MPN.

Komandan Sektor 8 Citarum harum Kolonel Arm Hari Wibowo ajak kader Desa Cilampeni untuk bersama sama mewujudkan Citarum yang bersih dan sehat.

Sudah memasuki tahun ke 5 program Citarum harum, satuan tugas sektor 8 harus bisa mewujudkan kemandirian masyarakat dalam mendukung Program Citarum Harum.

” Diskusi ini merupakan salah satu momentum penting dalam rangka meningkatkan kesadaran serta kepedulian masyarakat dalam melakukan aksi nyata memperbaiki lingkungan,” ujar Kolonel Arm Hari Wibowo didampingi Bamin Sektor 8 Peltu Aseng serta Dansub 1 Peltu Tata Sugandi saat menyambangi kader Desa Cilampeni, Rabu (3/05).

Masyarakat di wilayah sektor 8 harus terlibat langsung dalam menjaga lingkungan sehat, karena keterlibatan masyarakat merupakan tolak ukur keberhasilan program Citarum harum.

” Kita sangat prihatin ketika melihat kondisi sungai Citarum tercemar berbagai limbah, dari mulai limbah industri, limbah domestik juga sampah, tugas kami sebagai satgas Citarum adalah mengembalikan ekologi, dan itu harus disertai dengan kesadaran dan kemandirian warga masyarakat,” terang Dansektor 8.

Maka dari itu tambah Dansektor, setiap hari selain anggota di setiap Subsektor, Dansektor juga selalu menyempatkan diri melakukan dialog dengan warga sebagai upaya percepatan pemulihan sungai Citarum.

Sementara Dasimah Atmaja Ketua RW 3 Desa Cilampeni menyampaikan bahwa dengan dialog secara langsung bersama Dansektor 8 serta satgas Citarum, diharapkan bisa menambah wawasan warganya untuk ikut serta menjaga lingkungan.

” Di wilayah kami, kehadiran satgas Citarum sangat terasa sekali, selama lima tahun berjalan program Citarum, kami jadi paham apa yang harus kami lakukan untuk menjaga sungai ini,” ucap Ketua RW 03.

Dirinya berharap, apa yang disampaikan Dansektor 8 Kolonel Arm Hari Wibowo terkait kemandirian warga dalam menjaga lingkungan bisa terwujud.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan