Dansektor 8 Pantau Pengangkatan Sedimentasi Sungai Citarum Desa Mekarrahayu.

Kab Bandung, MPN.

Dua alat berat (Excavator) ditambah 3 unit dump truk terus menata bantaran sungai Citarum di Desa Mekarrahayu.

Pekerjaan dimulai dari demplot sektor 8 Desa Mekarrahayu, dua alat berat terus maju sambil merapihkan bantaran serta sedimentasi yang berada di muara anak sungai, sampai hari ini pekerjaan sudah mencapai 300 meter.

Hal itu dikatakan Dansektor 8 Kolonel Arm Hari Wibowo kepada MPN sesaat setelah mengawasi alat berat bersama Bamin Sektor Peltu Aseng, Rabu (3/05).

” Saat ini alat berat yang ada difokuskan untuk merapikan dan menguatkan bantaran terutama di tikungan sungai yang sering tergerus apabila air dalam.kondisi besar,” ujar Dansektor 8.

Sementara untuk mengangkat endapan sungai tambah Kolonel Arm Hari Wibowo, selain sektor 8 menunggu dukungan ponton juga curah hujan masih tinggi.

Panjang kawasan sektor 8 Citarum harum sekitar 8 km, yang dimulai dari Desa Cilampeni sampai Jelegong Desa Nanjung, membutuhkan waktu yang lama untuk bisa mengangkat sedimen yang sebarannya sudah merata.

” Kita terus berupaya melakukan normalisasi, sedimentasi yang berada di pinggir sungai kami utamakan dulu untuk diangkat, sementara yang tidak terjangkau masih menunggu dukungan ponton dan menunggu permukaan air sedikit surut,” terang Dansektor 8.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan