Hasil Memuaskan, Danrem 062/TN Panen Beetroots Di Lahan Bios 44 DC Ponpes Al Itifaq.

Kab Bandung, MPN.

Demplot pertanian yang dikelola oleh Kodim 0624/Kab Bandung dengan menggunakan Bios 44 DC diatas lahan Pesantren Al Itifaq Kecamatan Rancabali hari ini dikunjungi Danrem 062/TN Kolonel Inf Asep Sukarna, Senin (8/05).

Kedatangan Danrem disambut Dandim 0624/Kab Bandung Letkol Inf Hamzah Budi Susanto beserta Pimpinan Ponpes Al Itifaq KH Dandan Mudawarul Fallah serta Ketua Kopontren Gus Irawan.

Kunjungannya sekaligus untuk melaksanakan panen tanaman beetroots, yaitu tanaman sejenis umbi umbian yang ditanam dengan menggunakan pupuk cair organik Bios 44 DC.

Setelah menggunakan Bios 44 DC, Tanaman beetroots ini bisa dipanen pada usia 30 hari hari tanam, sementara selama ini dengan menggunakan pupuk biasa masa panen dilakukan setelah usia 45 hari.

” Umbi terlihat besar dan hasil panennya bisa mencapai 100 persen dengan cuaca yang terus menerus diguyur hujan, sementara kita lihat disebelahnya yang tidak menggunakan bios hasilnya hanya kurang begitu memuaskan,” ujar Danrem sesaat setelah melaksanakan panen beetroots.

Ditambahkan Danrem, Bios 44 DC ini merupakan pupuk cair organik hasil inovasi dari Kodam III/Siliwangi yang luar biasa, mudah mudahan kedepan pupuk ini bisa berlanjut terus digunakan di lahan pertanian ponpes Al Itifaq dan menjadi contoh bagi petani lainnya.

” Hasil ini sesuai dengan fakta dilapangan, bukan rekayasa, seperti yang diharapkan Pimpinan Ponpes Al Itifaq KH Dandan bahwa kerjasama dengan menggunakan Bios ini terus berkelanjutan,” tutur Kolonel Inf Asep Sukarna.

Sementara itu ditempat yang sama Ketua Kopontren Gus Irawan mengatakan bahwa tadinya kita mencoba lahan seluas 200 meter dijadikan demplot Bios 44 DC dengan ditanami beetroots.

” Setelah kita lihat dengan cuaca yang bisa berubah secara tiba tiba, beetroots yang diolah dengan Bios ini tumbuh baik, disebelahnya malah kurang begitu baik hasilnya, maka kami siapkan kembali lahan seluas 2000 meter untuk diolah dengan Bios yang nantinya akan ditanami sayuran jenis kaelan serta sawi,” ucap Gus Irawan.

Turut hadir pada kunjungan Danrem 062/TN diantaranya Dandim 0624/ Kab Bandung Letkol Inf Hamzah Budi Susanto, Pasi Intel Kapten Inf Iwan Santoso, PasiLog Kapten Inf Rudi, Danramil 2412/Ciwidey Kapten Inf Agus Fauzi serta anggota juga unsur Muspika.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan